LOOKBOOK FASHION - MY HOOTD DURING TRIP TO KAWAH PUTIH





Hellooooooooooo~~~~~~~~~~~
It’s been a long time rasanya lama banget nggak pernah ngeblog berasa kemarin masih jamannya I’m Not The Only One nya Sam Smith eh sekarang udah era Hello nya Adele aja nih. Ada yang kangen nggak sih sama gue? Nggak ada ya? Oh yaudah.
Kalo kalian suka make sosmed pasti nggak asing dong sama istilah OOTD. Hastag OOTD bertebaran dimana-mana terutama di instagram. Well OOTD itu singkatan dari Outfit Of The Day bukan Opo Opo Tandangi Dewe. Jadi OOTD itu menurut gue adalah padu padan busana *halah bahasanya* apa sih yang lo pake hari ini atau style apa yang lo pake sih hari ini. Nah apa itu HOOTD sama aja sih sebenernya dengan OOTD cuma H didepan itu merupakan kepanjangan dari Hijab. Ya secara gue make hijab gitu kan ya…
 Kali ini gue bakal ngebahas HOOTD gue pas gue pergi ke Kawah Putih kemarin tanggal 3 Desember 2015. Belum kadaluarsakan ya bahas ini? Anggep aja belum.





Entah ini nyambung atau enggak menurut pengamat fashion cuma gue seneng aja makenya.Karena bagi gue fashion itu ya apa yang ngebuat kita nyaman. Ya yang gue pake nggak ada satupun yang branded sih tapi ada satu yg mahal yang melekat di diri gue yaitu……………………….. harga diri gue hahahaha lucu nggak sih? Nggak ya? Gagal ya? Belum cocok ya jadi Stand Up Comedian? Tapi bisa kali punya pacar Comics. *ngekodein komika-komika ganteng diluar sana* eh nggak mau ding punya pacar komika yang dibikin ketawa nggak cuma aku aja.

Oke lanjut ya. Walaupun nggak ada yang branded karena gue juga nggak pernah beli barang branded sih ya soalnya emang nggak ada dananya. Kunci bagus enggaknya penampilan kita adalah ada pada diri kita sendiri. Kalo kita nyaman, kita suka, kita percaya diri ya orang akan lihat hal yang sama. Coba deh kalo dari awal kita make baju aja udah kaya nggak yakin gitu ya udah ujung-ujungnya pasti aja ada komenan orang tentang kita. Ya walaupun kita hidup bukan dari komenan orang atau nurutin apa kata orang tetep aja risih ya kan?
Monochrome scarf yang gue pake ini gue dapetin dari olshop temen gue. Secara ya monochrome hijab ini lagi ngehits abis dikalangan anak gawlll berhijab emmm gue nggak mau make istilah hijabers karena tiap denger istilah hijabers gue konotasinya langsung sama orang yang make hijab dan dikreasiin dililit-lilit apalah gitu. Bukannya nyinyir ya cuma setiap orang punya style nya masing-maisng gue juga pernah kok ada di fase itu tapi makin kesini gue sadar make hijab yang sederhana aja. lah ceramah jadinya. Harganya monochrome scarf tadi 40k. Gue beli pas scarf ini belum pada heboh secara yang kaya gini kan ntar bakal berpotensi besar jadi scarf sejuta umat. Motifnya triangle gitu, pas gue iseng browsing instagram terus pas gue pake ke kampus juga belum ada sih yang pake kaya gini dibeberapa toko yang jualan jilbab masih mentok ngejualin yang motif tartan atau yang garis-garis. Hmmm aman. Kainnya tebel jelas nggak nerawang, tapi agak sedikit kaku tapi gamapang dibentuk nah lho gimana tuh yang jelas scarf ini anti badai bahakan angin kenceng di Kawah Putih nggak bikin scarf ini goyang.Lanjut kita ke atasan yang gue pake percayalah itu kainnya tipis, licin dan kena angin langsung bisa terbang. Jangan berpikir gue Cuma pake itu aja ya disana enggak itu dalemnya gue make baju dresscode kelas baju apasih namanya kemeja itu loh yang seragam satu kelas kek baju cleaning service baru gue pakein luaran baju itu. Biar enggak kedinginan juga ih maksudnya. Pertama ketemu baju ini demi apa langsung suka walaupun agak kegedean tapi it’s ok lah secara pas itu lagi diskonan gara-gara toko bajunya lagi anniv wkwkwk toko baju aja anniv gue kapan? pacar aja nggak punya. Yauda to tunggu apalagi langsung serbuuu kan prinsip cewek BUY NOW OR CRY LATER


Celana jeans ga usah dibahas lah ya. Lanjut ke leather bag yang gue pake entah kenapa pas ditokonya tas ini kaya ngasih kode “plis beli gue lo bakalan kece pake ini” yaudah gue beli lah ya ga bikin kantong jebol kok. Tas ini bisa dibuat jadi tas ransel bisa dibuat jadi tas pinggang atau tas samping Cuma karena gue ga sabar nunggu tas ini gue pake pas KKL pas dikampus gue ada inagurasi dan manggil TIPE-X dan gue asik joget tanpa gue sadar gue make tas ini dan tas ini belum dijahit dobel akhirnya saudara-saudara tas ini jebol anjir ngakak ya untung la ya pada asik joget nggak ada yang merhatiin tas ini jebol. Alhamdulillah. Tapi akhirnya sekarang udah bisa dibenerin kok. ya maklum tas murah. ini kalo yang baca sosialita, kaum jetset, pengamat fashion, pengamat apapun itu pasti bakal elus dada baca postingan gue.


Nah lha ini the last item! Shoes! Sepatu ini gue beli pas di Grutty Cibaduyut. Abisnya bentuknya lucu suka aja terus affordable banget gitu gasssssssss. Entah keapa semenjak kuliah prinisip gue berubah banget loh jaman dulu sampe SMA sebelum kuliah malah kalo nggak branded mending nggak usah dan sekarang lol ngakak aja yang penting bisa gonta ganti harga 50k, 100k dapet 3 lah bodo amat wkwkwkwk time flies people changed ya.


So what do you think about my HOOTD? Yay? Or Nay?  I’m waiting for your comment~ I love each and everyone of you. See you on my next post! Bye bye~

XOXO,

0 Comments