REVIEW NAYYAZ BISTRO SEMARANG - FOOD STORY



Hallooooooo……
Entah kenapa gue bikin judul postingan kaya begini gue pun bingung ya sudah daripada bingung gue lanjut aja nih mau sharing sekaligus review café gitu halah gayanya lhoo biar ngehits ngehits kekinian gimana gitu mayanlah buat cerita anak gue ntar “ nih loh nak dulu mami kerjaannya nongkrong di café ” wkwkwk
Jadi beberapa waktu lalu gue main kan ke kampus temen gue terus dia lagi pusing nugas gitu rencana awal dari rumah sih mau ngemall tapi ternyata  dia lagi pusing nugas yaudahlah ya sebagai lebih dari sekadar teman yang baik gue temenin lah dia. Cielaaahh. Karena nugasnya lama dan sampe sore gitu dia ngerasa nyesel karena tugas dia, planning kita jadi gagal. Dia ngajak kita makan, cuma sebelumnya *pas dia masih nugas* dia udah bilang sih apa mau delivery order aja tapi kita nggak mau dia juga bilang udah makan dulu aja sana kita juga nggak mau karena kita nggak enak dan nggak mau makan bertiga aja sih kalo mau makan ya bareng bareng secara persahabatan kita ala ala di film tiny times gitu *lalu terdengar chinese auld lang syne kaya yang dinyanyiin pas opening film tiny times*


Nah sampe sore sekitar setengah 5an gitu dia belum selese nugas  tapi udah dikasih tau temennya caranya gimana nyelesein tuh tugas, disuruh bikin program apa gitu gue nggak ngerti, abis itu dia ngajak makan beneran nih pas di parkiran sih bilangnya mau ke KFC Setiabudi aja yang deket dari Tembalang tapi kok lurus terus lah emang jadi makan nggak sih pikir gue apa mau pulang secara rumah kita arahnya lurus terus sis tapi sampe di traffic light gitu kok belok gue bingung kan ini mau kemana tapi gue diem karena gue nggak tau daerah sekitar situ dan ini pertama kalinya gue lewat daerah itu. Nggak lama sampe lah kita di depan sebuah boutique namanya Nayyaz Boutique lah gue mikir apa dia mau beli baju dulu tapi tadi katanya laper terus mau ngajak makan. Begitu sampe kita terus masuk kaya di satu lorong yang fungsinya sebagai parkiran motor gitu deh interiornya kelewat bagus malah untuk sebuah parkiran soalnya dihiasin sama lukisan coboy-coboy  kaktus-kaktus ya berasa lagi di Texas lah, terus kita naik tangga  pas sampe diatas ada pelayannya yang nunggu di depan pintu buat ngebukain dan ngucapin selamat datang. 

Pas liat dari pintu aja  kesannya udah “wah” terus pas masuk biasa namanya juga abega abege abegi labil milih mau duduk dimana aja bingung akhirnya kita mutusin buat duduk di sofa gitu, soalnya ya disana ada pilihan seat berbagai macam bentuk kursi loh, mau ala ala di bar gitu juga bisa. Pengennya diluar tapi sayangnya lagi buat photoshoot mbak-mbak model cuakep gitu deh yaudah duduk situ aja yang sofanya agak panjang jadi longgar kan buat duduk, terus nggak lama masnya dateng ngasih buku menu. Bingung milihnya mau makan apa pengen nyobain semua cuma duitnya nggak cukup perut juga nggak bakal muat lol 

  Harga makanan disini dari 9.800 sampai 106.300 ada macem-macem menu dari Asian Food sampe Western Food kaya misalnya ada Pasta, Fish and Chip, Sop Buntut, Rawon, Steak, Garlic Bread, Fried Rice dll. Tapi entah kenapa karena gue laper banget gue pilih nasi goreng hahahahaha pasti lo bakal bilang njirr nongkrongnya di café belinya cuma nasi goreng? Jangan salah ini bukan sembarang nasi goreng. Ya daripada gue sok sok an pesen western food yang namanya susah disebutin nggak tau rasanya kaya apa dan malu karena nggak tau cara makannya kan mending pesen yang pasti pasti aja ya to? Gue sama temen gue pas itu pesen Singapore Fried Rice sama Hainan Fried Rice. Gue pas itu mikir apa jangan- jangan bakal ada patung Merlion di garnish fried rice nya apa mungkin ada patung Jet Li apa Jackie Chan hahaha ngaco ah ternyata pas dateng kaya begini penampakannya…

Bintang lima banget ya~ dan rasanya enaaaaaaaaaaaaaaaaaakkkkkkkkkkkk banget ya mungkin karena gue lagi laper juga jadi apapun yang gue makan rasanya enak tapi emang asli enak sih. Pake piringnya panjang gitu, platingannya simple dan nggak alay paduan warnanya  juga oke mungkin chefnya bekas kontestan master chef kali ya kali. Cuma pas makannya agak sedikit ribet terutama pas makan sate udangnya, bingung mau dimakan gimana ditaruh dimana dilepasin satu satu apa dimakan ala di film suzana bang beli sate lima puluh tusuk bang bingung. Yang jelas karena udah excited banget lupakan table manner ya wkwkwk. Porsi segitu ngenyangin lah Oh iya ada satu hal lagi yang bikin agak ngeganggu jarak antara sofa sama mejanya itu lho jadi bikin susah makannya harus ngebungkuk bungkuk gitu. Pas makan udah separo kita nggak nyadar ada seat yang intinya kenapa-tadi-nggak-milih-duduk-disitu-aja pas kita nengok belakang subhanallah interiornya bagus bener dah dari kayu kayu gitu furniturenya juga, ada kaya wall artnya bentuknya kaya gini nih..
Photoable *?* banget kan sebagai banci foto ya jangan dilewatkan lah ya tapi tenang kita foto fotonya abis makan kok. Kita cukup tau diri dan punya adat wkwkwkwk Dan kayanya emang setiap spot di cafe ini emang pas banget buat foto foto kekinian gitu deh sayangnya pas itu gue nggak nyobain satu satu sih


Nah buat minumannya pas itu gue pesen cola terus dikasih lemon gitu njirrr seger banget sore sore ,tapi kayanya signature beverage dari Nayyaz Bistro ini bukan cola yang gue pesen yaiyalah please deh kayanya milkshake apa kopi gitu sayangnya gue nggak nyobain yaaaahhhh sedih tapi next time gue kayanya pengen nyobain. Oh iya range harga minuman disini dari mulai 7.900 sampe 25.900. standar nggak sih? Apa mahal? Mahal enggaknya balik lagi ke kantong kita wkwkwk
Pokoknya tempat ini seru banget bisa lah bisa buat foto kece diupload di instagram biar kekinian gitu ada juga satu corner kayanya buat life music apa emang corner buat foto juga entah gue lupa pokoknya ada kupu kupu hitam gitu banyak banget wihhh keren. Ini difotoin masnya ya jadi kalo agak agak ya hmm maafkan masnya maafkan kita juga mas minta fotoin ya maklum kan enakan fotonya pake tongbro ketimbang pake tongsis. Tongbro~ tolongin bro.

Nah kan lupa ngasih tau ini lokasinya dimana Nayyaz Bistro ini letaknya di Jalan Karang Rejo Raya No 60, Banyumanik, Semarang satu lokasi sama Nayyaz Boutiqe letaknya di kiri jalan sebelah SMP/SMA Eka Sakti depannya Soto Sedeep. Boutique nya dibawah cafenya diatas. Buat cari tau info lengkapnya bisa kepoin nih sosmed cafenya

Buat kesana lagi hmmm boleh lah buat nyobain menu menu lainnya hehehe kalo di rating gue kasih ini deh
 3.5/5

Karena kesempurnaan hanya milik Allah dan kekurangan milik bunda Dorce wkwkkwkwk kata bunda Dorce gitu loh bukan gue yang bikin.
Oh iya maaf ya buat kualitas fotonya agak gimana itu ngambilnya pake camdig tapi karena beberapa faktor kaya misal lightingnya nggak mendukung, kurang terang karena udah sore menjelang magrib dan mendung juga, terus pas difotoin masnya juga rada ngeblur hehe ya gpp lah namanya juga manusia pasti suka khilaf hehe. Kayanya udah dulu lah ya review annya ditunggu aja review an gue tentang tempat tempat nongkrong seru lainnya. I love each and everyone of you. Bye… Bye ^^ See you in my next post
XOXO,

3 Comments

  1. terimakasih sudah mengulas tempat kami. ditunggu kedatangannya kembali untuk cobain menu2 yg baru dari kami. terimakasih :)

    ReplyDelete
  2. Kalo untuk acara 30 orang apakah bisa?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Maaf baru sempat membalas. Kalo terakhir pas artikel ini diterbitkan sih sepertinya ga muat untuk 30 orang karena tempatnya bisa dibilang kecil

      Delete