REVIEW – WARDAH EXCLUSIVE MATTE LIPCREAM NO.9 “MAUVE ON!”



Hello,
Wassup buddies. Welcome back to my post. Finally, nge-review lippen lagi yayyyyy!!!!! Dulu ngereview Wardah sekarang Wardah lagi hehe enggak apa-apa lah ya emang budget mendukungnya buat beli Wardah. Anyway, udah basi banget kayanya ngereview  ini secara makin kesini makin banyak aja brand-brand drugstore yang ngeluarin lipcream, salah satunya Wardah. Tapi, gue akan tetep ngereview, kenapa? Karena yang mau gue review ini adalah shade yang bisa dibilang shade best seller yang kadang nih dicari ke counter-counter Wardah suka sold out bahkan ngubek-ngubek online shop juga sering banget kosong. Se maha hits itu loh buddies efek dari si lipcream dengan shade bernama Mauve On ini hahaha. Entah hits banget karena emang warnanya yang super duper kece atau karena nama shades lipcreamnya yang.... ehm suka bikin salah nyebut jadi move on. Kayanya nama-nama shades lipcream nya wardah ini kaya semacam catchphrase tapi diplesetin gitu contohnya aja addicted jadi reddictet, speechless jadi speachless, terus see you later jadi see you latte, pick me jadi pink me,  ya tapi ini gue akuin TOP juga sih stategi marketingya.  Buat yang belum tau warna mauve itu warna yang kaya gimana jadi mauve itu warna yang unik sekaligus bingung karena mauve merupakan perpaduan antara warna ungu-pink-juga coklat. Nah loh, tapi tenang warna ini nggak se-dark yang lo pikirkan. Tetep woles kok dan masuk ke segala skin tone.Psssstttttt.... warna lippen kaya gini ini nih booming banget loh sejak tahun 2015. Rugi banget kalo sampe ga punya warna mauve di jajaran koleksi lippen kita.



DESCRIPTION AND CLAIM PRODUCT
Wardah Exclusive Matte Lip Cream Mauve On!
Velvet Matte with Color Binding Pigments & Enriched Vitamin E
Soft Matte Intense Luxurious Finish


PACKAGING
Gue sih personally fine-fine aja dengan packaging luar alias paper box  lipcream ini. Trendy juga si Wardah ya hmmm bisa dibilang kekinian banget lah.  Warna di kotaknya sesuai sama shade lipcream di dalemnya which is ngegampangin kita banget jadi nggak ada deh tuh ceritanya kudu ngebolak balik kemasannya buat nyari tau ini tadi shades apa ya? eh ketuker nggak ya? eh ini no berapa? eh warnanya apa? nggak akan ada drama kaya gitu. Suerrrrrrr!!!!
Buat packaging lipcreamnya menurut gue  travel friendly banget. Tutupnya warna silver terus bodynya dari plastik gitu gue kira dari kaca malah awalnya terus ditengahnya ada tulisan Wardah Exclusive Matte Lip Cream warna putih. Gue suka sih sama aplikatornya fine-fine aja kok nggak kepanjangan nggak kependekan. Terus ujung aplikatornya juga kecil gitu jadi enak buat langsung di aplikasiin ke bibir. Pokoknya asimetris

TEXTURE AND SCENT MAUVE ON!
Pas dicium baunya tuh kaya permen vanilla gitu apa semua lip product dari Wardah baunya gini ya? Tapi kecium dikit kaya bau bahan kimia apa gitu tapi itu dikit banget dan pas diaplikasiin ke bibir nggak berasa sih baunya.
Tekstur dari si Mauve On! ini creamy tapi nggak creamy banget tapi ga kering juga jadi enak banget pas dipake dibibir sekali oles coveragenya mantap banget dan nggak butuh waktu lama buat kering.

INGREDIENTS

SWATCHES
 Ini dia swatches ditangan gue tuh gue nggak bohong kan emang warnanya cakep banget



SELFIES TIME
INDOOR
Maafin jidat gue yang ga woles huhuhuhu
OUTDOOR
Cakep kan warna lipcreamnya
 
IMPRESSION
Cerita dulu ya.....
Awalnya gue mayan terhasut sama beberapa orang yang bilang kalo lipcreamnya Wardah nih nggak bagus. Dibilang bikin bibir kering lah, coveragenya nggak bagus lah, tapi setelah nyoba shade lain produk ini ya emang sih bener ada beberapa shade yang bikin nggak banget pas dipake ya dari warnanya ga masuk sama skin tone gue lah, coveragenya jelek lah dibibir gue lah. Tapi,  gue husnudzon aja ya to mungkin beda lipcream beda formula secara Wardah yang pas ngeluarin seri lipcream ini kan keluarnya kaya per-batch gitu kan, berapa warna keluar dulu terus nambah lagi warna lain. Mungkin yang di batch ini formula dan pigmentasinya lebih baik makanya pas dipake beda banget rasanya sama lipcream shades lain yang pernah gue cobain sebelumnya. Maka dari itu gue memutuskan buat beli si mauve on! ini. Pas gue mau beli, mbak-mbak BA Wardah nya ngasih gue tester kan dan posisinya testernya udah mau abis, mau gue pake dibibir tapi lah yaudahlah ya gajadi tinggal seuprit ini, akhirnya gue swatch ditangan dan nggak ngerti kenapa kaya yakin aja kalo warna ini adalah warna yang bagus dan gabakal nyesel karena salah milih warna.  Soalnya suka gitu kan ya lighting di counter make up suka menjebak. Pas ngeliat disana bagus banget pas sampe rumah ternyata nggak sesuai sama ekspektasi. Buat ngetes ketahannya, kan gue pake buat bukber tuh,  kebetulan menu makanannya sama ayam bakar sama ada capcay juga which is itu minyakan banget. Dan gilaaaaaa~ dia tetep stay kece badai padahal gue kalo makan itu nggak ada cantik-cantik dan wolesnya sama sekali.Ilang dikit banget dan itu ga ketara sama sekali. Widih. Gila juga ya nih lipcream.

PROS
-          Coveragenya bagus
-          Affordable price
-          Tahan lama
-          Warnanya cakep
-          Wear-able buat sehari-hari
CONS
-          Susah dicari  sering sold out *best seller product*
REPURCASE?
OF COURSE YES
RATE
4.5/5
PRICE
IDR 49.500 *di tempat lain beda-beda ya*
WHERE TO BUY
-          Toko Kosmetik
-          Counter Wardah
-          Online Shop
-          Guardian
-          Watsons

Oh ya buat kalian yang masih takut buat make lipcream karena belum biasa makenya aku ada lipcream hacks cielah hacks bahasanya hehehe buat yang belum tau nih ya cara makenya, yang udah tau jangan nyinyir ih ini bukan kolom comment section di Lambe Turah sis okedeh ini dia hacksnya : kan ujung aplikator lipcream ada yang lurus ada yang agak miring. Nah bagian ujung aplikator yang agak miring itu kita gunain buat ngoles lipreamnya dikit aja say ditap-tap gitu tiga titik kecil kaya mau pake liptint. Nah, bagian ujung aplikator yang lurus kita gunain buat ngeratain lipcream nya deh. Gampang kan? Pakenya pelan-pelan biar rapi jangan grasa-grusu, oke?
Selain itu, masalah terbesar  kalo pake lipcream adalah bibir kita jadi kering atau pecah-pecah nah solusinya kalian sering-sering aja exfoliate bibir kalian bisa pake campuran madu asli + gula atau kalian beli lip scrub. Jangan lupa banyak minum air putih dan pake lipbalm juga ya. Udah deh no more bibir kering-kering kaya tanah retak pas musim kemarau.

Thanks banget bagi yang udah mampir dan nyempetin waktunya buat baca. Ini bener-bener honest review gue, gue juga nggak disponsorin Wardah walaupun ngarep juga buat disponsorin tapi siapalah gue bukan tunangan Hamish Daud bukan mantan pacar Chicco Jerikho, bukan pula istrinya Rio Dewanto. Spread the good vibes. Well, sekian dulu postingan gue kali ini.  I love each and every one of you. See you on my next post. Bye bye~
XOXO,

17 Comments

  1. Jujur sih ya, ini my very first coming di blog teteh.
    Dan udah down banget begitu lihat Mauve On, tapi disangka move on. Ya Rabb, ampunilah.
    I love those lipstick hacks, btw. Tapi keknya jarang dibawa ke kampus ya?
    Padahal pegen nyobain gretongan kali-kali. Ekekekek

    ReplyDelete
    Replies
    1. Omg Jakiaaaa. I feel so honored banget di komen pemilik blog hits sejagad raya. Haha tenang Jak, bakal gue bawa besok kok silahkan di recokin. Thank you ya udah mampir ^^ Semoga lipstick hacksnya berguna :*

      Delete
  2. kayaknya Warna ini emg lagi hits, nice blog ������

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya kak lagi hits banget kayanya udah mulai trend dr taun kemarin. Thanks kak udah mampir blog aku🙏

      Delete
  3. Kalo buat bibir gelap cocok ga sih kak?

    ReplyDelete
  4. Kalo buat bibir gelap cocok ga sih kak?

    ReplyDelete
  5. Blog nya ngebantu bgt pas gw bingung mau beli lip cream wardah warna apa? Fiks udah jatuh cinta sama si MauveOn.. Hahah thankyou kak 😂

    ReplyDelete
    Replies
    1. Huaaaa thank you yaaa seneng deh dah feedback gini😘😘

      Delete
  6. Beli ah mumpung ada kupon salestock

    ReplyDelete
  7. Kak.. mau nanya lipcream wardah yang cocok buat pelajar yang mana? Bingung mau pilih Mauve On (09), Fruit Punch (13) atau Pinky Plumise. Yang mana kak kira kira?

    ReplyDelete
    Replies
    1. cocok ssemua kok. beli aja semua soalnya warnanya natural gitu

      Delete
  8. Nomer 9 itu pink ya kak?
    Dibibir enak ngga kak soalnya aku mau beli takut ga cocok kan sayang gakepake nantinya hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mauve kak. Perpaduan pink sama ungu tapi ada kaya hint coklatnya. Coba di swatches dulu aja pas di counter. Ini wearable sih buat semua skintone masuk-masuk aja

      Delete
  9. Replies
    1. Kata aku ini wearable banget kak cocok buat semua skintone. Coba di swatch dulu aja kalo pas ke counter wardah

      Delete