“GHOST / PHANTOM” RECOMMENDED K- DRAMA WAJIB NONTON!




Source: KoreanDrama.org

Hello...
Wassup buddies. Akhir-akhir ini sering banget posting di section pillowtalk nih hehehe maafin ya soalnya mau ngepost tentang culinary udah jarang makan di tempat makan baru, mau ngepost tentang lookbook nggak punya baju baru, mau ngepost review make up belum ada koleksi make up terbaru. Gue lagi hectic banget sama seminar proposal. Doanya ya semoga dimudahkan. Okedeh kali ini gue bakal ngasih tau kalian semua sama drama korea yang wajib banget masuk di daftar tontonan kalian. Nggak tau ya gue kok kayanya  lagi bosen dengan drama korea yang romance - romance gitu, nah makanya pas tau ada drama “Ghost” alias “Phantom”  ini widih langsung excited. Genrenya thriller-thriller gitu deh,  ada horror nya juga dikit nanti gue bakal cerita lebih lanjut, oke?
Pertama kali tau drama ini tuh gara-gara di explore instagram muncul  sketch So Ji Sub sama Lee Yeon Hee. Terus nggak lama temen gue nge-LINE nyuruh nonton ini oh baru deh ngambil kesimpulan yang ngelike tadi ya dia ini makanya foto itu bisa  muncul di explore instagram gue. Cukup lama ngubek-ngubek situs yang biasanya jadi tempat langganan gue download drama korea eh tapi kok gue searching di archive  nggak ada padahal udah ngesearch pake keyword "ghost" sama "phantom" terus akhirnya dengan bantuan google ketemu lah situs pertama, pas link nya kebuka gue mau download... lah gede amat filenya mana nyukup di drive gue buat nyimpen file segede hampir 500MB an dikali 20 episode nya akhirnya gue balik lagi ke google. Nah, akhirnya nemu situs ini yang nyedian file dramanya cuma sekitar  100 MB an hehehe 360p doang maafin ya Om Ji Sub eh tapi tenang nggak sejelek yang lo kira kok kualitas gambarnya. Terus udah ada hard sub indonesianya gitu. (Oh ya fyi buat yang belum tau aja, hardsub itu subtitle yang udah ada langsung di videonya jadi kita nggak perlu download subtitle terus di drag ke video player dikomputer atau laptop gitu). Awalnya agak ragu dengan sub nya tapi pas nonton episode pertama sampe kelar ya leh ugha.
Gue ngerekomen drama ini banget ke kalian mau cewek apa cowok wajib nonton. Loh cowok kok nonton drama korea? Prinsipnya gini aja gan kalo itu  bagus film atau drama atau serial apa aja tontonin aja, nggak usah terpancang sama stigma “COWOK NONTON DRAMA KOREA TUH BANCI” itu mah kata-kata netizen  yang nggak realistis. Drama ini beda nggak kaya apa yang selama ini dibayangan kalian tentang drama korea. Drama ini juga nggak se menye iklan minuman dingin menyegarkan  yang nyeritain tentang ngarep hidup kita bakal seunyu drama korea. Nggak. Nonton drama korea juga nggak ada salahnya toh ini sifatnya hiburan, jadi kalo ada netizen yang nganggep drama korea itu bikin jadi nggak nasionalis terus ujungnya dikaitin sama agama. Lah dikira nonton sinetron yang balapan, yang anak SMP cinta-cintaan, yang ada elang raksasanya itu ngebikin kita nasionalis? Come on man, enggak kan? Apa ya terus habis nonton drama korea terus kepikiran ngubah status jadi warga negara Korea? Enggak kan? Nggak nasionalisnya dimana? Terus juga yang ngubungin drama korea sambil bawa-bawa agama lah gimana dah KITA SALAT TETEP NGADEP KIBLAT  NGGAK NGADEP KORSEL hahaha jadi nggak usah khawatir dengan stigma nyinyir diatas. Asal masih punya iman dan mengamalkan nilai-nilai Pancasila gue yakin nggak bakal goyah kok. Jangan berlebihan juga sih tau batesan lah ya. Lah kok malah curhat.
Source : KoreanDrama.org

Kenapa gue berapi-api banget bilang kalo drakor ini wajib banget ditonton . Kenapa? Drama Ghost yang tayang taun 2012 ini ya udah lama emang, nyeritain tentang divisi cyber crime di kepolisian Korea gue aja pas nonton ngebayangin kalo di Polri gini juga nggak ya wkkwkwkwk.  Drama ini juga nyeritain tentang Hacker. Nah lho udah mulai excited kan? Nggak berenti disitu aja disini juga diajari beberapa teknik kaya steganografi,keylogging gitu gitu deh istilah yang baru banget  gue temuin dan baru tau dan seneng banget dapet ilmu baru ya maklum orang kaya gue kan nggak mudeng-mudneg amat tentang komputer. Terus yang bikin gue excited itu adalah ada di episode berapa gue lupa ceritanya perusahaan listrik ya kalo disini anggep aja PLN lah ya, institusi itu di hack terus Om Ji Sub ini nyerang balik jadi kalang kabut deh gerombolan hacker yang ngehack PLN nya Korea tadi. Itu gila sih menurut gue. Padahal anggepan gue selama ini ketika facebook gue tiba-tiba update status aneh-aneh itu gue kena hack hahaha tapi hacking di drama ini nggak se simple itu ini bener-bener pro hacking yang dilakuin sama pro hackers dan nyerang institusi-institusi besar negara.  Terus yang bikin nggak nyangka lagi mobil ternyata bisa dihack. Nah selama ini gue taunya cuma komputer aja atau laptop atau videotron lah kaya waktu itu yang kena hack. Lah ini mobil? Gilaaaaaa gila bener asli diluar nalar dan perkiraan gue. Ih maaf ya gue keliatannya katrok dan kamseupay sama hal-hal kaya beginian. Maklumin yaaa. Oh ya, disini juga dibahas tentang virus, anti virus, vaksin gitu-gitu deh tentu aja vaksin antivirus ya bukan vaksin campak biar nggak dicampakkan  oke*?*. Gue jadi parno gitu jangan-jangan antivirus yang gue pake ternyata isinya malah..... gimana kalo informasi dan data pribadi gue disadap. Gimana kalo pas gue ngetik post ini ada orang disana yang lagi merhatiin ekspresi gue lewat monitornya dan apa yang gue lagi lakuin di komputer gue  muncul di komputer dia juga. Gimana kalo IP gue di cari. Gimana kalo gimana... lalu... nggak usah pake senyummu biar menyadarkan gue tapi..... Gue sadar, gue siapa sih? Ya kali niat amat mau nyadap atau ngehack gue. Hehehehe.  
Nonton drama ini ngingetin gue sama Detective Conan kalo enggak ya Sherlock gitu. Ya you know lah kasus pemecahan misteri pembunuhan itu selalu exciting banget buat ditonton. Drama ini tuh guekasih spoiler gede-gedan loh ya hahaha tapi kalian wajib nonton tiap episodenya soalnya mendebarkan. Om Ji Sub nya di episode pertama ini tewas hahaha padahal doi pemeran utama. Tapi tenang ini bukan Anak Jalan bukan Tukang Bubur Naik Haji yang karakter utamanya tewas cerita tetep lanjut ,hah kok sampe sini? Kalian tonton deh tuh kenapa di episode pertama Om Ji Sub tewas di episode selanjutnya ada lagi.
Ceritanya ini cuma sebatas pengejaran pembunuh utamanya aja sih dari episode 1 sampe 20, padahal diawal episode juga udah jelas pembunuh utamanya tuh siapa. Tapi, kita bener-bener diajak gemes dan sebel karena dia licin banget kaya ular. Pokoknya bener-bener menegangkan dan kita diajak berasumsi tentang antek-antek yang terlibat dan orang-orang yang dibunuh sama si pemeran  utama yang antagonis ini. Oh ya kabar gembira drama ini nggak ada kiss scene nya hahaha hamdalah bibir Om Ji Sub terselamatkan *loh* nggak nyangka kan? Haha biasanya nonton drama korea genre gini pasti ada romance nya ya nggak sih tapi ini ada juga sih tapi nggak banyak cuma nggak ada kiss scence nya. Malah kaya kasih tak sampai gitu. Duh baper.
Source: KoreanDrama.org

Nggak paham juga sih kenapa dikasih judul Ghost hehehe kan ada dua judul ya Ghost sama Phantom kalo Phantom sih ngerti aku soalnya di drama ini juga berkali-kali disebutkan mengenai si Phantom ini cuma kalo Ghost ya ntar gampang lah aku WhatsApp in Om Ji Sub aja. Eh iya dari tadi yang diomongin Om Ji Sub terus hahaha maklum lah ya dia nih ahjussi rasa oppa nggak nyangka kan umur dia udah mau 40 tahun tapi mukanya aje gileee selalu nyaman dipandang mata. Hehe yang main di drama ini nggak cuma dia sih ada banyak banget dan kalo kalian pemirsa setia k-drama bakal enggak asing sama banyak tokoh bapak-bapak disini “ Loh ini kan bapaknya Lee Min Ho di The Heirs? Loh ini kan bapaknya dia juga di The Legend of the Blue Sea ini kan dan ini kan yang lain bakal kalian temui di drama ini” Ih  gapaham lagi sih sama Om Jisub dia mah cocoknya peran-peran gini ya secara dia kan atlet renang tuh dulunya pas pake baju seragam kepolisian itu lho kaya emang beneran polisi apalagi pas dia flashback waktu pelantikan jadi polisi. Gilaaa kaya polisi beneran. Lah ini aku kok nampaknya terserang virus-virus suka ahjussi rasa oppa ya kyaaaaaaaa tidaaaaakkkkk.Waaah virus bahaya yang menyerang brainware nih hehehe. Akting antagonisnya di pegang Om Um Ki Joon iya say namanya Um Ki Joon agak belibet ya kalo diepannya ditambah sapaan Om wkwkwk ya ndak usah ditanya segeregetan apa sama dia. Jadi keinget tokoh Nam Gyu Man di drama Remember War of The Son senyebelin itu buddies se nyebelin itu bayangin. Nah yang bikin emessshhh itu Om Kwak Do Won hahaha ngeyelnya itu lho, endut nya itu lho wkwkkwkw. Disini ada Kpop idol juga buddies yuuup G.O membernya MBLAQ. Sekarang masih MBLAQ nggak sih? Udah jarang kontak-kontakan kayanya dia ganti nomer hape deh jadi udah gatau lagi gue *astagfirullah halu gue kok level mimi peri gini hmmm*
Gimana? Tertarik nonton nggak? Harusnya sih tertarik banget. Itu aja drama produksi 2012 se canggih itu loh, lah gimana diproduksi jaman sekarang ya? Bakal kaya apa? Ya emang sih namanya juga drama pasti fiktifnya banyak, halunya juga. Cuma nggak nyangka aja ternyata apa yang selama ini kita pikir itu nggak mungkin ternyata mungkin, dan banyak banget informasi yang kita dapetin dari drama ini. Nggak cuma terhibur aja tapi juga dapet pelajaran dan ilmu baru.Ibarat disuruh nyari amanat kaya pelajaran bahasa Indonesia dulu tuh  bisa banget.
Ada juga sih beberapa drama kaya gini yang rekomen abis kaya Defendant, Signal sama Voice.Kalo slot drama lama ada sih kaya I Can Hear Your Voice, You're All Surrounded sama Remember War of The Sun. Masukin ke list tontonan kalian juga ya buddies. Well sekian dulu postingan gue kali ini. Maaf kalo ada salah-salah kata. See you on my next post. I love each and every one of you.
XOXO,


7 Comments

  1. Gara-gara baca ini aku jadi nonton mbak. bagus ternyata

    ReplyDelete
  2. hehehe makasih ya udah mampir blog aku. alhamdulillah kalo suka :)

    ReplyDelete
  3. Aq juga lebih suka nonton yang misteri thriller gitu Mba...banyak teka teki nya dan bikin penisirin. Paling suka Hiller. Ada lagi signal, oh My ghostess, dll. Next aq mau cari Phantom juga ah. Makasih review nya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Voice, tunnel, whisper, defendant, lookout sama criminalbminds udah nonton belum mbak? Heheheh makasih ya udah mampir

      Delete
  4. KITA SALAT TETEP NGADEP KIBLAT NGGAK NGADEP KORSEL - ANNICHUT

    ReplyDelete