TUTORIAL EDIT – FEEDS INSTAGRAM DENGAN FRAME POLAROID




Hellooooooo............
Wassup buddies, welcome back to my blog. Yeay, ditengah pergulatan gue dengan skripsi masih sempet aja ngepost beginian. Sumpah ya bener-bener gue nih. Tenang, gue kasih sneak peek gue bakal review bedak ajaib hahahaha tapi itu ntar ya kalo gue udah bener-bener selaw bakal gue up. Nah, kali ini gue bakal bawa satu tutorial *cieee* biar kalian makin hits, kece badai, cucok meong, rawer, errrr~ Yes, it’s a Polaroid frames tutorial. Ini tutorial bakal se simple mungkin. Jadi tunggu apa lagi, cekidooooooooooottttttttttt...............................

Oke buat yang belum tau apa itu Polaroid bakal gue kasih tau. Jadi, Polaroid ini adalah merk kamera yang dibuat di Amerika buddies karena saking populernya jadi sampe sekarang apapun merk kameranya tetep disebutnya Polaroid. Ya semacam merknya apa aja kalo ada air mineral pasti didebutnya Aqua, yoi kan? Semacam istilah dalam bahasa Indonesia tuh majas apa ya? Gue lupa ntar deh gue tanya Om Ivan Lanin. Terus Polaroid nih kamera yang kaya gimana sih? Polaroid ini gampangnya kita sebut aja kamera langsung jadi. Jadi kalo cekcrek langsung jadi gambarnya, kalo cekrek upload itu mah beda lagi hehehe dah paham ya sampai sini? Nah maka dari itu, kalian yang nggak punya kamera jenis ini, tapi pengen punya hasil jepretan Polaroid gas lur simak tutorial ini.

Nah, yang perlu kalian lakukan pertama kali adalah download dulu template Polaroid di bawah ini. Atau kalo kalian pengen frame yang lain silahkan kalian bisa cari sendiri di Pinterest atau di We Heart It disitu ada banyak banget Polaroid frames yang disediain. Tapi, kalo kalian ngerasa ini aja udah cukup ya it’s okay hehe. Semua template yang aku share ini juga ngambil dari sana kok. Jadi credit templates to Pinterest dan We Heart It hehe jaman sekarang kudu dikasih gini guys biar ga kena copyright and plagiarism.









Setelah kalian download templatenya dan jangan lupa di save loh ya. Pastikan kalian punya aplikasi di hape kalian yaitu Picsart, kalo belum punya download dulu ya di Playstore/ Appstore kalo kalian mau yang full pack bisa cari –cari aja apk nya di google. Tapi buat bikin editan ini ga perlu yang fullpack juga bisa kok. Kalem....


Kemudian buka aplikasinya, klik tombol + ditengah. Selanjutnya kalian bakal diberikan banyak pilihan, nah kalian pilih aja yang Edits. Secara otomatis kalian akan disugguhkan dengan tampilan beberapa foto yang baru aja ditambahkan ke galeri kalian. Browse aja foto mana yang pengen kalian edit caranya klik Recent terus scroll kebawah aja mana sih yang mau  kalian edit kalo udah kalian bakal diarahin ke layar editor Picsartnya. 


Pilih tools dulu ya buddies, kemudian pilih crop. Silahkan kalian crop gambar kalian dengan perbandingan 1:1 kalo udah kalian rasa perfect klik tombol centang diatas. 

 Kemudian pilih add photo, pilihlah frame Polaroid yang pengen kalian gunain.  Atur sebentar biar pas. Abis itu udah deh. Klik tombol panah diatas terus save di gallery kalian. Gampang kan? 



 Oh ya kalo semisal kalian mau nyoba sendiri pake frame lain yang ga aku sediain di template, misal kalian dapet frame lucu tapi bingung  lah ini gimana ngeditnya. Kalo mau pake cara aku diatas kalian tinggal download aplikasi backrgound eraser terus kalian ilangin sendiri deh gambar putih yang ditengah.

Duh, tapi memori gue udah ga cukup kalo buat install aplikasi tapi gue pengen ngedit tapi gabisa pake aplikasi itu. Tenang sobatku aku ada cara kedua tanpa harus membuat bagian tengahnya diilangin dulu. Gimana caranya? Yukkkk disimak lagi

Oke, kalian buka picsart kalian tadi, klik tombol +, pilih edit dan pilih frame kyang kalian pengen yang bagian tengahnya nggak transparan kaya gini





Kemudian kalian akan diarahkan ke editor Picsart. Lakukan hal yang sama, pilih add photo. Ambil foto yang kalian pengen edit. Crop lagi dengan ukuran 1:1. Abis itu tinggal tarik aja kotak-kotak nya sesuaiin sama kotakan di dalem framenya. Udah deh jadi gampang kan?

Well, segitu aja buddies postingan gue kali ini. Semoga bermanfaat dan instagram kalian jadi makin ciamik ya. Kalo kalian udah coba jangan lupa kasih tau aku di kolom komentar blog ini, atau bisa langung kalian tag ke aku di instagram, atau twitter. Pasti bakal aku like kalo engga retweet. Kalo nggak ah, masa nge-tag kakaknya mending juga ngetag pacar aku. Gapapa gue nggak marah yakali. Copy aja link foto kalian kirim via DM Instagram, Mention di Twitter atau ask di ask.fm gue  aja. Pesen gue sih itu  pokoknya kasih tau gue kalian udah nyoba tutorial dari gue ini. Gue pasti bakal seneng banget. Thank you so much udah mampir. Spread the good vibes. I love each and every one of you. See you


XOXO,

1 Comments