LANGIT SENJA (BUMI KAYOM) SALATIGA - FOOD STORY




Helloooo......................
Wassup buddies. I hope you always have a great day lately. Ah, akhirnya baru bisa nge-post lagi setelah kelar sidang skripsi. Yeah, akhirnya sarjana juga walau belum wisuda. But anyway, seperti judulnya aku bakal review tempat yang lagi hits dan happening abis. Semua orang lagi ngomongin tempat ini karena yaahhh salah satu hidden gems di pinggiran kota Salatiga. Penasaran kan... yuk cekidottttt

Berawal dari keinginan buat meet up sama sahabat dari SMP hingga akhirnya terpilihlah lokasi ini, setelah banyak banget options mau kemana dan sebagainya. Aku nyaranin buat pergi kesini gara-gara liat postingan temen SMA ku yang wow keren abis di Instagram terus aku kepo locationnya dan ternyata tempat keren itu bernama Bumi Kayom di Salatiga.

Kebetulan aku kesana bertiga sama Tika juga Alda, kita bertiga sama sekali belum pernah kesana dan modal Google Maps aja. Eh pas sampe di Ramayana yang seharusnya masih lurus lagi, aku salah baca peta akhirnya kita lurus lewat depan Pasar Raya, untung dari Mapsnya ngarahin lagi ke lokasi yang mau kita tuju. Yaa itung-itung nge-bolang sih. Kalo ikut Maps awal, jarak tempuhnya lebih deket ya kita jadi minus sekitar 4-5 menit dari estimasi waktu sampe di Bumi Kayomnya. Agak creepy dan takut gitu karena jalanan menuju Bumi Kayom banyak kaya pohon-pohon gitu deh, setelah sebelumnya melewati perkampungan warga yang itungannya banyak lampu, banyak rumah, banyak orang dan rame. Begitu sampe di depan aku auto “AAAAAAAA.....” karena takjub aja. Salut sama owner dan arsiteknya.


Namanya cakep banget Bumi Kayom.  Aku gatau sih apa filosofi dibalik nama tersebut. Tapi, sepemahaman aku tentang konsep Bumi Kayom ini adalah suatu tempat dengan resto dan coffe shop. Restonya bernama Tanah Air dan Coffee Shop nya bernama Langit Senja. Indie banget ga sih begitu denger kata Senja. Auto kedenger lagu "Lembayung Senjaaaa...lembayung senja...a..aaa" itu loh lagu Fourtwnty yang judulnya Diam-Diam Ku Bawa. Gak tau ya? Coba deh dengerin. Lanjut heheh aku kebetulan ke Langit Senjanya nih yang letaknya tepat di belakang Tanah Air Resto. Makin jaw-dropped karena gila sih ada rumah kaca di tengah yang maha hits itu. Open bar ya istilahnya open bar cuma biar lebih gampang di deskripsikan ya ambil aja istilah rumah kaca. It’s real. Agak bingung juga karena konsepnya outdoor dan setiap sudut itu bener-bener amazing. Bingung karena mau duduk dimana hehehe


Pas lagi bingung-bingungnya nih ada mas-mas nyamperin, mungkin managernya soalnya beda sih dari outfit yang dia pake. Masnya nyuruh milih tempat dulu terus bilang kalo mau order langsung di dalam. Yaudah kita masuk, ya allah keren banget gila sih interiornya cakep banget. Pas masuk baristanya lagi pada ngumpul, gimana ya vibesnya tuh perfect aja apalagi posisi kita lagi di dalem bar nya. Akhirnya setelah mikir lama mesen lah kita. Aku mesen Strawberry Mascarpone, Tika mesen blablabla Tanah Air Punch sama Alda mesen blabla Raspberry Punch. Menunya ada banyak banget dan harganya affordable kata aku. Range harga medium to high kalo buat ukuran kantong aku. Sebenernya mau mesen kopi cuma lagi ga mood ngopi. Next mungkin kalo kesana lagi bakal nyoba Kopi.

Akhirnya kita milih duduk di kaya balkon gitu ngadep ke pemandangan ijo-ijo, ngobrol banyak hal karena emang kita jarang ketemu gitu kan. Sambil foto-foto dsb. Karena weekday jadi pas kita dateng gak rame. Mungkin kalo weekend bakal rame banget deh. Cozy abis dan love the vibes. Tempatnya emang dirancang buat nyantai, buat quality time sama orang-orang tersayang, ya ngelepas penat aja gitu. Kita bertiga dateng juga di waktu yang pas dateng pas sore jadi dapet vibes golden hour. Wihhh mantap abis. 

Oh ya ada banyak pilihan seats di tempat ini ada yang sofa, ada yang bangku ada yang kursi ada yang apa ya namanya aku gatau bukan anak interior itu lho yang kursi tapi kaya bantal. Nah itu bakal keren kalo kalian dateng malem sambil liat bintang terus duduk di kursi itu sambil minum kopi. Wih terbaik. Eh masa ga ngomongin menu yang di pesen sih. oke dari stawberry mascarpone dulu ya. harganya 30ribu aja dan platingnya sih juara. rasanya juga. worth to buy banget dan dessert dessert begini emang paling cocok dimakan sambil ngobrol-ngobrol gitu kan. terus pesenannya Alda namanya raspberry punch apa gitu serius aku lupa jd dibawahnya ada raspberry sirup terus di atasnya dikasih susu fermentasi gitu kecut-kecut seger. harganya 28 ribu kalo ga salah sama pesenan Tika unik nih yang dia pesen rasanya. harganya 30rb juga. namanya tanah air fruit punch atau apa gitu pokoknya ada nangkanya. rasanya mixed gitu dan Indonesia banget. kata Alda sama Tika sih next harus coba apa yang aku beli.


Karena udah mau magrib akhirnya kita pulang deh dan pas di upload di instagram stories, aku ga nyangka respon orang bakal banyak banget. Gila sih. Semua harus coba buat chill di sini kalo pas lagi jalan-jalan di Salatiga.

LANGIT SENJA
 (BUMI KAYOM)
Jl. Nusantara no. 8
Kel. Kutawinangun Lor
Kec. Tingkir
Salatiga
Jawa Tengah - Indonesia
OPEN : 12.00-22.00 (Everyday)
Contact :
+62 81 777 888
info@bumikayom.com
www.bumikayom.com
INSTAGRAM : @bumikayom

Overall aku kasih rate 4.5/5.Karena kesempurnaan hanya milik Allah
 
Sekian review aku tentang Langit Senja (Bumi Kayom), sampai jumpa di review aku selanjutnya yang bakal aku post di section Food Story. Spread the good vibes. I love each and every one of you. See you on my next post. Bye Bye~
 
XOXO,


2 Comments

  1. bagus ya kayanya. next boleh nih dicoba. btw mbak foto pake kamera apa terus editnya pake vsco ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya bagus banget malah kata aku, adem, sejuk, tenang. pake kamera hape aja kok ini hape xiaomi lupa deh serinya apa. bukan pake vsco sih pake lightroom ini

      Delete