“ITAEWON CLASS” RECOMMENDED K-DRAMA WAJIB NONTON!


Itaewon Class | Source: Hancinema
Wassup buddies,

Mumpung lagi ada waktu senggang aku ngisi postingan diblog aku aja, yah. Maaf kalo isinya drama korea mulu. Hahahaha abisnya kubingung juga mau ngisi konten apa. Kapan-kapan kayanya review lipcream gitu seru kali, yah.  Semoga aku nggak janji-janji manis, deh. Aamiin. Kali ini aku bakal sedikit ulas tentang KDrama yang wajib banget ditonton yaitu Itaewon Class. Adakah di sini yang masih maju mundur mau nonton apa engga? Sini aku racunin biar kamu rajin nonton juga.

Kalau menurut aku Itaewon Class ini genrenya drama tapi bukan mellow drama. Drama ini mendapuk si ganteng kecintaan kita semua Park Seo Jun.Itaewon Class ini diangkat dari webtoon populer yang judulnya juga sama. Meski begitu ada perbedaan juga antara versi drama sama versi webtoonnya. Kalau kamu mau baca webtoonnya bisa cek webtoon Itaewon Class di Kakaopage. 
 
Park Sae Ro Yi | Source: Hancinema
Oh ya meski di situ Park Seo Jun tetep ganteng tapi maaf banget ya sayangku beribu maaf rambutmu di drama ini, lho gemes banget.  Buat mendalami peran Park Seo Jun rela potong rambut demi biar mirip sama rambut Park Sae Ro Yi. Dari semua gaya rambut dia jujur aku paling demen rambut dia di What’s Wrong With Secretary Kim. Ganteng, keliatan jidat. Oh ya kalau kalian mau liat proses pencukuran rambut Park Seo Jun bisa banget nonton di youtube channelnya. Nih, karena aku baik hati aku kasih di bawah ini langsung diputer aja.

Itaewon Class sendiri secara garis bersar bercerita tentang perjuangan seorang mantan narapidana yang bermimpi pengen punya usaha dibidang food and beverage nomor satu di Korea buat ngalahin perusahaan F&B yang udah eksis sebelumnya bernama Jangga. Jujur aja, sih aku bosen di awal nonton drama ini karena aku belum pernah baca webtoonnya jadi gatau mau ke arah mana drama ini dibawa, kan? Parahnya tuh sampe beberapa episode bosennya tapi tetep aku tonton soalnya mau tau ini drama tuh mau bahas apa.
Sampe pas dia keluar penjara itu pas dia dateng ke Itaewon nemuin Oh Soo Ah itu baru mulai kerasa feelnya. 
 
Oh Soo Ah | Source: hancinema
Jujur dari awal aku kurang suka sama Oh Soo Ah sampe akhir episode pun. Pendapat aku pribadi, ya. Kaya apa sih doi dikuliahin pake duit bapaknya Sae Ro Yi  eh dia malah kerja di Jangga. Ya walaupun akhirnya kelak resign dan bantu Sae Ro Yi tapi tuh kaya ada yang mengganjal gitu, lho. Mungkin perasaan aku aja. Terlebih juga dia kaya tarik ulur perasaan banget. Nunggu Sae Ro Yi sukses dulu dan dia bakal resign dr Jangga. Ya allah kalo misal Sae Ro Yi ga sadar-sadar dan ga muncul perasaan ke si Yi Seo juga kayanya Sa Ro Yi masih tetep ngejar ni cewek. Gatau ya konsep partnership ala Oh Soo Ah ini gimana kenapa ga sukses bersama Sae Ro Yi malah kaya “Lo kalo masih miskin jangan dateng ke gue. Kalo lo udah kaya baru gue resign dari Jangga” Ini pendapat pribadi aku aja. Pasti di luar sana juga ada yang suka sama dia.
 
Ma Hyun Yi | Source: hancinema
Di drama ini aku agak kurang suka sama karkater sekali lagi karakter ya karakter, female nya, baik Yi Seo ataupun Soo Ah. Yang satu kadang seenak jidat yang satu gengsi selangit. Ya nggak apa-apa justru ada beberapa sisi dari mereka yang nunjukkin kalo mereka emang sosok independent woman dan keren dibidang masing-masing. Malah lebih suka Ma Hyun Yi yang disitu diceritain sebagai transgender yang jadi koki di DanBam. Btw, aslinya dia beneran cewek, ya. Dia ni pernah main juga kok di Weightlifting Fairy Kim Bok Joo jadi sahabatnya Bok Joo.
 
Jang Geun Won | Source: hancinema
Kalo kalian pernah nonton Her Private Life pasti bakal ngerasa “hah anjir beda banget” secara yang jadi Jang Geun Won di Her Private Life beneran kek cowok-cowok  second lead di KDrama pada umumnya, udah tau ditolak tetep ngejar tetep baik. Sementara di Itaewon Class bawannya mau mukul sumpah sekesel itu parah. Bapaknya dia juga kayanya diem. Diem-diem nyerang dan mematikan.  Wujud nyata orang yang dulunya nggak punya eh pas kaya jadi lupa jaman susahnya dulu sampai menghalalkan segala cara biar lawannya tunduk. Sering lihat orang kaya begini? Banyak! Ya i know that was the part of how the business and a lil bit of politics work
 
Park Sae Ro Yi | Source: hancinema
Tapi, Alhamdulillah ya usaha Park Sae Ro Yi dari kedai kecil nggak laku baru grand opening aja pengunjungnya sama karyawannya kena masalah sampe ada polisi. Nggak nyangka banget ketika dia bisa mendirikan perusahaan besar dan bisa punya franchise dimana-mana sampai luar negeri. Padahal dia juga bisa gitu selain ambisi sama dendam juga belajar langsung dari buku autobiografi punya bapaknya Jang Geun Won.
 
Sae Ro Yi di Itaewon | Source:hancinema
Aku ga suka rambut Yi Seo pas panjang entah kenapa, dia keliatan lebih cool and swag pas rambutnya diombre pendek super keren abis. Soo Ah cantik rambut apa aja. pendek, panjang bahkan diiket pas doi ketemu Park Bo Gum yg jd cameo di last e[pisode itu. Sayang Park Sae Ro Yi tetep bertahan sama rambut ala kenari gitu. 

Itaewon nya sendiri dibahas tapi masih rada kurang banyak lagi orang awam pasti yang nggak tau Itaewon itu daerah apa di Korea juga kurang ngeh sebenernya Itaewon itu gimana. Itaewon itu salah satu daerah semacam pemukiman di Korea gitu dimana di kawasan ini banyak tersebar cafe, restoran, bar, tempat hiburan bahkan sampai gang-gang kecil gitu. Di dramanya beberapa udah ditunjukin tapi delivernya buat yang belum pernah ke Korea juga masih kurang, ngeh. Itaewon juga jadi semacem melting pot soalnya banyak turis asing pasti pada dateng dan hang out di sana.
 
DanBam IC Crew | Source: hancinema
So far, drama ini recommended banget buat kalian yang lagi nyari tontonan yang mengandung unsur motivasi. Semangat untuk sukses. Ambisi mengalahkan orang kaya. From zero to hero. Kalo gue udah kaya selera gue bukan lo lagi dan sebagainya. Secara keseluruhan ini oke banget dijadiin tontonan selepas dari opini pribadi aku di atas. 

Konflik dan premisnya sederhana banget tapi eksekusinya oke. Ngajarin juga kalo mau bikin bisnis ya nyari modal dulu dan itu butuh proses nggak yang langsung sukses. Drama ini juga bisa kamu tonton di Netflix jadi kalo maneh langganan VIU kagak bakal ketemu. Karena semua drama yang tayang di Netflix engga tayang di VIU. Info penting, nih masih banyak yang belum tau.

Kayanya sekian aja postingan aku kali ini. Semoga bermanfaat buat kalian dan menghibur kalian siapa tau ada yang mampir dan butuh rekomendasi KDrama silahkan ke sini heheheh. Boleh tinggalkan jejak di kolom komentar, ya. Terim kasih udah mau meluangkan waktunya buat mampir diblog aku dan baca. I love each and every one of you. See you on my next post. Bye bye...

XOXO,


10 Comments

  1. PSJ mau digimanain juga ganteng bgt heran aku. Drama ini bikin cowok aku jd ikutan ngedrakor padahal dulu plg anti bgt

    ReplyDelete
    Replies
    1. Setuju. Waduh semua akan korea korea pada waktunya ya

      Delete
  2. Awal-awal emang seboring itu sih. mungkin karena topiknya berat kali ya

    ReplyDelete
  3. The World of The Married dong kak direview

    ReplyDelete
  4. Park Saeroyi kekasihku <3 gasuka Yiseo rambut panjang jg, aneh

    ReplyDelete
  5. Sempat berpikir Itaewon Class itu berkisah tentang anak sekolahan

    ReplyDelete