“CRASH LANDING ON YOU” RECOMMENDED K-DRAMA WAJIB NONTON!


 
Crash Landing on You | Source : hancinema

Wassup buddies, 

Apa kabar, nih? Sedih, ya liat kondisi dunia sekarang. Gara-gara virus Corona jadi dikit-dikit parnoan. Semoga buddies semua tetap sehat dan selalu jaga kesehatan sama kebersihan diri, ya. Oh ya selamat menunaikan ibadah puasa juga. Semoga pandemi ini cepet berlalu selepas lebaran, ya. Aamiin. Nah, dikesempatan kali ini aku bakal ngasih review dan cerita tentang KDrama yang recommended abis. Yup, It’s Crash Landing on You. Maaf kalo bakal ada beberapa spoiler.

Aku lupa sebelum aku memutuskan drama ini aku lagi fokus nonton drama apa, yang jelas awalnya aku belum tertarik nonton ini meski orang-orang udah pada heboh khususnya di twitter. Aku cuma tau yang main Hyunbin sama Son Ye Jin doang. Nggak expect banget kalo drama ini bakal sebagus itu. Crash Landing On You sendiri bercerita tentang cinta beda negara antara pengusaha kaya raya dari Korea Selatan sama tentara Korea Utara yang bertugas di perbatasan.

Mau juga kali nyender | Souce: hancinema

Jujur aja, yah akutuh aslinya akhir-akhir ini agak males nonton drama romance nggak tau sejak kapan mungkin setelah aku putus dari dia. Iya lelaki itu yang kalo kata awkarin patah hati terbaik hahaha terbaik kok patah kak *sad*. Ya kenapa, ya nggak tau aja kaya drama romance kadang kelewat cringe gitu, lho. Makanya aku lebih banyak nonton drama genre lain. Terus aku memutuskan buat nonton ini, aku nonton awal episode Crash Landing on You tu bosen banget. Serius bosen banget. Nah, kebetulan pas drama yang aku ikutin sebelumnya yang aku lupa apa judulnya wkwkkw udah abis, akhirnya aku memutuskan buat nonton Crash Landing on You.

AKU BETAH-BETAHIN GENGS EPISODE 1. Nah, pas di ending episode satu tu udah mulai terperdaya virus cinta Hyunbin. INI NGGAK BENER, ICHUT, JANGAN BUCIN. Batin aku pas itu. Akhirnya aku tonton, lah. Sebenernya aku ga ada ekspektasi si Yoon Se Ri ini jatuh di Korut. Aku yang pertama kali nonton episode 1 nggak kelar itu masih belum ngeh settingnya di Korut, lho. Terus CGI nya rada meh banget pas Se Ri kebawa badai kaya apa sih aneh banget scene nya. Kaya kena karma, aku jadi sebucin ini sama drama itu.  Baper parah.

Seo Dan Cantik Banget| Souce: hancinema

Selain jatuh cinta sama alur ceritanya ada beberapa yang aku apresiasi betul. Salah satunya outfit sama style para pemainnya.  Even seragam tentara yang coklat itu bagus banget, sih. Sama seragam PDH tentara Korut yang loreng terus ada macem kerah bulu warna item. Semua outfit Seo Dan aku suka. Bahkan outfit Se Ri pas hidup di rumah dinas Kapten Ri aseek rumah dinas, itu aja dia keliatan sweet banget style nya. Dan baru tau juga setelah googling kalau di Korut tu emang pakainnya macem Korsel jaman 80an. Retro abis dan super chic. Gaya rambut juga cuma beberapa doang yang dibolehin di Korut.  Gara-gara drama ini aku jadi nambah pengetahuannya.

Geng heboh | Source : hancinema

Geng ibu-ibu persit Korut juga asli moodbooster banget lawakannya apalagi geng anak buah kapten Ri. Gilasih kocak parah. Jadi, bisa dibilang meski temanya romance agak berat tapi tetep keselip banyak adegan lucunya. Fyi, aja di Korut itu nggak ada jaringan internet gengs. Jadinya, keluarga Se Ri ya jelas susah nyarinya. Apalagi masup Korut tu harus lewat China dulu kalo kamu misal minat mau ke sana. Baru tau juga komplek rumah dinas itu cuman set aku kira real emang ada bangunan itu. Tapi gila sih bagus banget set nya perlu diakui. Aku kurang tau ya apakah mereka beneran syuting di Korut atau engga yang pasti sih jelas syuting di Swiss-nya.

Kapten Ri & Seo Dan | Source: hancinema

Terus akhir-akhir ini muncul netizen yang bilang “Se Ri satu-satunya pelakor yang di dunia yang didukung banyak orang” Hah? Hah? Hah? Ya enggak lah, kalo secara kasat mata emang dia muncul diantara Kapten Ri sama Seo Dan. Tapi, maneh teh sadar engga. Pertemuan pertama pertunangan yang dipaksa itu pas Seo Dan nyusul Kapten Ri ke Swiss. Aku inget betul itu pertemuan pertama Seo Dan dan Kapten Ri. Tunangan tapi kaya cuma status doang. Kalo kita kan jelas ya tunangan kedua belah pihak sama keluarga ketemu terus tukar cincin, lah ini kan enggak, sih.

Kaya lo ditunangin tapi tunangan lo gatau siapa dan lo susulin dia buat tau kaya apa bentuknya. Terus di Swiss itu juga kan Kapten Ri udah kek ada suka sama Se Ri. Iya apa iya. Tunangan kan cuma status doang sedangkan emang mereka nggak ada perasaan. Perasaan Seo Dan diawal-awal juga bingung kan dia nih sebetulnya cinta beneran nggak sama Kapten Ri atau cinta karena terpaksa karena Kapten Ri tunangan dia. Terus mereka ketemuan kedua kalinya pas Seo Dan balik ke Korut pas udah ada Se Ri di rumah dinas Kapten Ri. Jadi Yoon Se Ri nggak bisa sepenuhnya disebut pelakor gitu ya guys. Bukan membela, ni tapi meluruskan.

Aku ikut nangis, lho pas Se Ri dianter ke perbatasan sama Kapten Ri sedih kudu pisah eh gataunya wadaw wadidaw. Gemes banget ga sih kalian pas anak buah kapten Ri ga ketemu-temu sama dia? Yang paling ngakak waktu dikasih kartu nama talent hunter agnesi Korea itu ya Allah jadi tau, oh gitu ya cara agensi-agensi nawarin idol buat jd trainee. Nggak kelupaan Kim Soo Hyun yang hadir sebagai cameo itu sih PECAH abis. Parah ini gue bukan review lagi tapi spoiler maaf yak.


Nah yang aku takutin ternyata kejadian pas udah di Korsel. Kapten Ri jadi bucin banget. Ya Allah, ilang wibawa bang. Hehehe kidding yah, Hyun Bin Oppa saranghae .

Seo Dan & Alberto | Source: hancinema

Ada banyak tokoh yang di sorot di drama ini salah satunya adalah Seo dan sama Alberto. Alberto ni ceritanya penpipu ulung ya ga bisa dibilang penipu juga sih, aslinya tajir cuma ada dendam tapi demi memuluskan dendam dia kaya menipu gitu, ya ga sih? Alberto ini aslinya mau ngedeketin Se Ri buat bales dendam. Karena sesuatu hal dia datenglah ke Korut tapi via pesawat.

Usut punya usut berawal dia mau meraup keuntungan karena tau keberadaan Se Ri yang dikira di Korsel udah meninggal gataunya nyasar di Korut, si Alberto malah ada feeling ke Seo Dan. Love and hate relationship gitu lah mereka. Tapi cute abis.

Tapi yang aku sedih kenapa ending Seo Dan sama Alberto kaya gitu. Nggak fair banget rasanya. Di saat Seo Dan udah tau siapa orang yang dia cintai malah diambil selama-lamanya. Pas scene itu aku sejujurnya berharap Alberto masih bisa selamat.

Kapten Ri  & Jo Cheol Kang|Souce: hancinema

Drama ini kan ada tokoh jahatnya, tapi gabisa jadi yang sebenci itu, lho sampe geregetan gitu. Kan suka ada di KDrama yang juahatnya sampe pengen minta ditabok. Bukan berarti akting dia jelek. Bagus akting om nya. Cuma kayanya emang porsi dan vibe karakter dia ni dibikin emang jahat tapi ga yang psikopat banget mungkin mengingat doi juga tentara kan. Jahat yang beralasan gitu paham gak? Macem Eric Killmonger di Black Panther gitu. Jahat tapi ada motifnya. Kalo ini drakror thriller langsung ketebak sama profiler apa motif kejahatannya wkwkwk ketauan ya aku kebanyakan nonton drama criminal sama thriller.

Jo Cheol Gang ini entah kenapa dendam banget sama keluarga kapten Ri ya bisa dibilang gampangnya gini Kapten Ri tu anak pejabat penting negara, mendiang kakak Kapten Ri ini awalnya juga tentara, pangkat udah tinggi. Sayangnya beliau nih meninggal karena sesuatu hal *cari tau sendiri kenapanya ya* nah, setelah kakaknya Kapten Ri nggak ada Jo Cheol Gang nih pokoknya gabakal berhenti sampe ambisinya berhasil. Apakah Jo Cheol Gang berhasil? Jangan lupa tonton terus dari episode satu sampe terakhir Crash Landing on You.


Cuties | Source: hancinema

Jujur aku love and hate sama drama ini. Tapi ini worth watching banget kok dan bikin baper buat kita para wanita lemah iman. Available on Netflix sama portal streaming kesayangan kalian. Kata aku, aku lebih suka ini ketimbang Descendants of The Sun gak tau kenapa. Kalau kalian lebih prefer yang mana? Boleh komen di bawah ya.

Sinematografinya perlu diakuin juara banget. apalagi teknik pengambilan gambarnya itu, khusunya pas di Swiss yang Ri Jeong Hyeok main piano di pinggir danau. Wah, menyenangkan banget. Akting pemainnya juga top-top banget. Aksennya Hyun Bin dong bruhhhhh dah kek native orang Korut asli. Oh ya ada satu ost nya yang aku suka banget yaitu ini dia lagu Baek Yerin judulnya Here I Am Again.




Overall, bisa aku bilang drama ini oke banget buat nemenin asupan bucin kalian. Mungkin capek dengan rutinitas butuh yang manis dan lucu-lucu sekaligus cuci mata ya kan? Crash Landing on You ini cucok meong banget buat kalian tonton. Sekaligus jadi tau keadaan di Korea Utara sana gimana, yak.

Sekian aja kayanya ulasan aku tentang Crash Landing on You. Buat kalian yang belum nonton wajib nonton banget. Baca sinopsis atau liat spoiler itu beda sensasinya sama nonton sendiri. Jadi, mumpung ada banyak waktu boleh, nih dimasukin ke list tontonan. I love each and every one of you. See you on my next post. Bye bye...


XOXO,


20 Comments

  1. Pas nonton sih biasa aja pas kelar nonton anjir so sweetnya bikin diabetes. Mba dah pernah nonton film hyunbin sm son ye jin blm?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama hahahaha level bucin jd makin makin. Tp tetep bagus kan. Udah dong. Gila menunggu Hyunbin dapet peran kaya gitu didrama.

      Delete
  2. Kagak jd baper gue gr2 adegan yg harusnya bikin haru malah diedit dikejar ondel-ondel. Fuceeek pisan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Samaaaaa. Hahahahha sama yang itu lho diedit ga WFH hahahha ada ada aja

      Delete
  3. Gilssss si aktor dg bayaran 1,2 M per episode. Kakak ga daftar jd istrinya aja? Wwkkwkwk

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau ketrima pas kita nikah kamu mau souvenir apa?

      Delete
  4. Bakal excited kalo misal Alberto masi hidup dan kisah cinta dia sama Seo Dan dibikin spin off sayang nyawa Alberto ditangan penulis naskah T__________________T

    ReplyDelete
    Replies
    1. SEPAKAAAAT!!!!!! Sama spin off gengnya kapten Ri

      Delete
  5. Suka nih sama crash landing on you. Ost nya juga bagus bagus

    ReplyDelete
  6. Hyunbin ada IG nya gak sih?

    ReplyDelete
  7. Dramanya seru tapi ceritanya tipikal KDrama pada umumnya. Terlalu bucin

    ReplyDelete
    Replies
    1. Justru yang bucin bucin gini biasanya yang digemari

      Delete
  8. Memang so sweet tapi sweetnya jadi bikin diabetes

    ReplyDelete
  9. Ini ada di VIU nggak ya kak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sepertinya masih belum ada di VIU kak, kalo di Netflix ada

      Delete