ADSENSE DINONAKTIFKAN AKU SEDIH BANGET . KOK BISA?

Source : Google AdSense

Wassup buddies,

Apa kabar? Gimana puasanya? Masih lancar kan? Semoga masih, ya. Di tengah bulan Ramadhan ini ditengah pandemi kaya gini yang akunya masih WFH alias WORK F*CKING HARDER  aku lagi kena musibah. Yup, kaya judulnya akun AdSense aku dinonaktifkan. Entah kenapa dan entah gimana tiba-tiba dapet email kaya gitu. Maaf ya judul blognya gajelas kaya aku. Abis aku bingung mau ngasih judul apa. Anggep aja dari kata AdSense sampai banget adalah aku ketika curhat dan kok bisa adalah respon orang-orang termasuk kalian yang baca. Aslian Annichut fix lu kudu masuk on the spot orang teraneh di Indonesia peringkat 1. Gaje banget. Maaf. I’ll behave, Daddy Sir. Oke langsung aja ya guys aku curhatnya.


Source : Google AdSense

Seperti yang kalian tahu akun aku kan dipasangin AdSense. Aku juga nggak nyangka sih konten-konten receh nggak penting kaya gini yang bahkan ga jelas niche-nya apa. Aku asal tulis apa yang lagi diisi kepalaku saat itu aja eh, rame dong. Oh ya sebelum jauh melangkah tidak seperti hubungan aku dan kamu yang tidak melangkah malah kamu mundur ow, ow, ow curhat. Chut, behave. Oke. Oke sebelum jauh melangkah aku kasih tau buat yang nggak tau niche itu bukan namaku disok imutin tapi niche itu secara gampangnya adalah sebuah atau suatu topik yang diusung di website misal beauty, lifestyle, sport, education gitu-gitu. Semoga kalian ngerti apa yang kumaksud niche. Lanjut curhatnyaaaaaa~~~~ Aku ga bilang berapa banyaknya jumlah viewers blog aku, ya cuma ya rame juga alhamdulillah nggak kalah kaya artikel-artikel aku di IDN meski ga masuk first page searching di Google tapi Alhamdulillah ada aja orang nyungsep ke blog aku. Hahahah kasian, deh kalian baca blog ga penting begini. Sedih :( Ini aku ga flexing kepopuleran blog aku ya tolong dibedain.

 

Aku awalnya nggak kepikiran sama sekali pasang AdSense karena aku emang have no knowledge about this thing. SEO lah, naikin traffic, dan segambreng istilah perbloggingan yang kurasa tiap kali aku cari tau tentang hal ini di Google aku ngelihat banyak banget orang-orang yang kek pada tekun bisa pada ngambis banget kek mau saingan ikut simak UI atau seleksi CPNS. Aku ngeblog for fun aja dan nggak nyangka kalau bakal dapet banyak vistors. Nah, dari situ bisikan setan plus otak kapitalis dan mata duitanku berkata “Heh Annichut kenapa nggak kau duitin lewat AdSense aja entah kapan gajiannya kan lumayan juga buat warisan anak cucu” Akhirnya si bodoh ini iya iya aja dan daftarlah AdSense. Aku daftar akhir tahun 2019 dan awal 2020 kalo ga salah di approve. Seneng.  Jelas. Walau bingung kek mana make AdSense hahahah Ichut bener-bener ga make sense.

 

Source : Google AdSense

Aku pribadi, aku nggak pernah cek berapa income aku mulai dari aku pasang hingga beberapa waktu terakhir setelah aku aktif ngonten lagi di sini. Terakhir aku lihat income aku sekitar 120 ribu. Angka yang kata aku lumayan banget apalagi buat akun blogger unknown kaya aku gini kan. Ini blog, lho dan unknown lagi. Orang bisa nyungsep di sini aja aku berterima kasih aku doain masuk surga kalian semua kecuali yang jahat sama aku.

Berapapun nominal rupiah di akun AdSense aku, aku bener-bener syukurin parah. Karena akutu motif utamanya yang kucari bukan uang. Sekali lagi menulis itu hobi dan salah satu cara mencegah kepikunan dini serta Alzheimer  makanya kaya nulis di sini atau IDN yang kuburu tu bukan duitnya tapi kujadikan indikator aku biar tetep produktif dan memberi asupan ilmu ke otak aku. Secara selepas kuliah kinerja otak udah ga kaya dulu jarang dapet asupan ilmu karena tuntutan pekerjaan. Makanya, kalau mau tau cara tercepat dapet duit ya kerja beneran lah bosque. Ini mah duitnya buat beli-beli di Shopee, isi gopay, bayar indihome, langganan spotify, netflix, viu aja sama ditabung diit-dikit nyicil buat beli Rubicon wkwkwkkw. Nyicil Rubicon pake ginian hahahahhaha kebelinya ntar pas anak gue udah kuliah. Ya kecuali AdSense YouTube ya, jangankan Rubicon gan real estate juga bisa kebeli.

 

Nah, karena aku dapet email katanya harus melindungi akun aku dari penghasilan apa gitu disuruh masang ads.txt atau apa gitu. Demi Allah diemail sebulan lebih baru nggeh dua minggu yang lalu dan kupasang. Hahahha itupun setelah liat tutorial di Google tentang gimana pakenya. Memang bodohku tu natural.  Silahkan ketawain aja guys, I really have no knowledge about this. Apa adanya aja akutu kalau tau ya aku share nggak tau juga aku kasih tau. Setelah kupasang itu ad.txt apalah itu aku iseng membuka AdSense terkejut dong pastinya hahaha aku anaknya kan emang lebay dan kagetan, anyway. 120 ribu dong. Awww, sneng bgt mniezzzzz,,, maaf kerasukan typing Willy thecursedkid. Nah, aku setelah itu mulai aktif menulis dengan harapan traffic yang hampir stabil tiap hari ini serta konten baru dapat medatangkan visitor serta AdSense tambahan. Eh, lha kok beberapa hari kemudian tak cek tinggal 28 ribu. Kebobolan guys. Nggak tau kenapa.

 

Source : Google AdSense

Dengan mengandalkan sumber ilmu pengetahuan andalanquuuuu Google, kucarilah why my AdSense’s income are decreased? Why Google why? Maaf ya guys grammar hancur nggak apa-apa asal jangan amsa depanku. Ok. Bhaaaaik. Guyonan yang tidak lucu Anncihut lebih baik kembali jadi alay. Oke. Lanjut. Kok bisa AdSense gue berkurang terus. Searching dong dan hasilnya ada beberapa bullet poin gitu kan yang aku highlight, katanya :

 

Ngeklik iklan sendiri

Aku kaya yang wow, untuk apa ferguso untuk apa. Mengapa aku harus melakukan sajaegi hanya untuk AdSense dan traffic kenapa? Kan bodoh.  Oh ya sajaegi itu aslinya istilah di dunia KPop macem misal aku artis terus aku comeback nah biar lagu aku masuk tangga lagu aku beli sendiri dah tuh albumku. Nah kaya gitu. Jadi aku pinjem istilahnya, ya Oppa.

 

Beli aplikasi AdSense booster

Lah, baru tau aku. Kukira like sama followers serta suara rakyat aja yang bisa dibeli. Anjay gurinjay bajay. Annichut for President 2024! Yang bener aja, lah beli ginian berapa juta apa berapa ratus ribu untuk apa?? Adidas ngadain sale 500rb dapet sepatu ori aja aku mikirnya sampe ntar kalo aku beli ini anakku ntar bisa nggak naik odong-odong pas dia kepengen naik. Apalagi menggelontorkan uang hanya untuk mendapatkan uang yang lain. Sangat menyedihkan dan bodoh. Mengapa harus aku lakukan Marimar?

 

Dapet bom klik

Nah, ini baru kucurigai. Entah orang yang ngebom klik iklan diblog akutu niatnya emang jahat biar akun AdSense aku dinonaktifin kaya gini apa dia niatnya baik karena nggak tau makanya dia klik-klik in semua iklan secara massal dan terus-terusan. Mungkin berpikir biar aku cepet gajian hahahahha bro. Di sini ga gitu aturannya. Aku sih yakin dinonaktifkan karena hal ini.

 

Penampakan email horor banget kek teks panjang mantan gue waktu mutusin gue
hahahahahha anjir sakitnya dinonaktifkan lebih sakit dibanding ditolak SBMPTN sungguh

Kemudian ada email. Aku kira email yang masuk adalah email dari IDN nggak taunya dari AdSense terus mucul kecurigaan dari mereka ada unusual traffic di blog aku. Serah lu, deh aslian aku aja ga paham tau unusual dari mana cari dimana. Aku cuma liat traffic apalah itu statistik dari dashboard blogger doang. Eh besoknya langsung ada notif dan email kalau akun aku dinonaktifkan. Jujur sesedih itu.  Hilang satu warisan untuk anak cucu. Hahahah aslian Ichut lu lebay banget, heran.

 

Nah, kemarin akhirnya aku ngajuin banding ke AdSense nya. Ini lagi ditinjau. Ada pertanyaan-pertanyaan gitu yang harus aku jawab. Sama kaya postingan ini kujawab apa adanya. Kukasih tau juga tu orang-orang Google AdSense, I really have no knowledge, Sir. Doain ya guys supaya bisa diaktifin lagi. Kalo bisa ya aku mohon siapapun, nih boleh ngeklik tapi jangan bom klik. Kalau emang nggak bisa dibalikin yaudah aku pasrah. Pakai email lain masih bisa nggak sih bikin adsense? Ya siapa tau suatu hari aku mau jadi youtubers kan? Anjaaay mana bakal ada yang nonton, yah.  Mungkin mereka yang khilaf.

 

Source : Google AdSense

Aku udah curhat di Twitter kata mas-mas mutual aku disuruh ke Facebook aja cari tau gimana solusinya. Ya Allah Facebook aja udah kagak pernah main. Cuma bisa tawakkal aku guys. Doain yah yang terbaik buat aku. Meskipun nggak ada AdSense nya lagi semisal mereka menolak pengajuan banding aku, aku tetep bakal ngeblog, kok dan ngasih konten nggak bermanfaat lainnya buat kalian wkwwkwkkwkwkwk. Inshallah kalo emang nggak bisa balik aku ikhlas guys mungkin jalanku mendapat uang bukan dibayar dari Google. Mungkin suatu saat aku jadi CEO Google. Aamiin. Hidup kok bergelimang ketidakberuntungan, ya. Curiga dikehidupan sebelumnya mungkin aku dalang dari aksi genosida beberapa bangsa makanya dikehidupan sekarang banyak nggak bejonya. Sedih banget :(

 

Makasih banyak, ya guys udah mau nyempetin mampir dan baca dan baca juga postingan lainnya diblog super gaje dan unfaedah ini. Semoga ada hikmah yang bisa kalian ambil meski aku yakin juga ga ada wkwkwkkwkw Ichut kenapa sih ya Allah tolong someone ruqyah aku. Atensi kalian sungguh aku hargai komen juga boleh silahkan kalau malu boleh komen anon hahahhaa nggak maksa sih, tapi ya kalo bisa komen lah guys biar kesannya aku nggak ngomong sendiri. Ih, maksa banget Mba. Ya maaf wkwkwk. Udah dulu ya guys, soon postingan review lipsticknya muka gue udah baikaaaaan. Hahaha emang kemaren berantem? Ih, cukup ya Annichut. Diam. Sekian postingan aku kali ini makasih banget sekali lagi udah mau mampir. I love each and every one of you. See you on my next post.

XOXO,




22 Comments

  1. Awalnya ikut sedih kebawah-bawah ngakak terus. Moodbooster bnget sis. Dah kukomen jd anon nih hhhh

    ReplyDelete
  2. Chut HAHAHAHAHHAHAHAHAHHAHAHAHAHAHAHAHAHHAHAHAHHA BODOHHHHHHHH

    ReplyDelete
  3. Tulisanmu kocak hyung. Km sedih tp knp masi bs tertawa hyung? Spt film india

    ReplyDelete
  4. Semoga cepet balik ya Mbak akunnya. Semoga om Google tergerak

    ReplyDelete
  5. mba ichut cantik2 seleranya mobil culik hohoho

    ReplyDelete
  6. Baru tau ternyata aturan klik iklan di yt sama blog beda. pdhl di yt yg paling dipengenin kalo iklannya gaboleh diskip di blog kalo diklik keseringan malah disuspen. Sabar ya kakak

    ReplyDelete
    Replies
    1. selalu sabar. huhuhu iya baru ngeh jugaaa. mohon doanya yah

      Delete
  7. Jangan lucu-lucu nanti aku naksir

    ReplyDelete
  8. Sabar ya Chut semoga cepet balik akunnya. Semoga pihak AdSense mengerti. Aku ngerasa emang kamu di bom klik. Dengan konten kyk gini aku sih yakin traffic kamu serame itu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aamiin makasih mba may makasih udah nyempetin ke blog aku

      Delete
  9. Sabar ya Mbak, mungkin abis ini bakal dikasih rejeki sama Allah yang lebih lagi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aamiin terima aksih ya Mas doa baiknya semoga doa baik kembali ke panjenangan juga

      Delete
  10. Gimana Mbak kabarnya Ad Sense?

    ReplyDelete
  11. Tragic story of 2020

    ReplyDelete