THE NOPH SNACK AND RESTO - FOOD STORY



Wassup buddies,
Kali ini gue bakal ngereview dan nyeritain pengalaman makan gue di salah satu café yang berada di daerah Sampangan, Semarang. Semua ini berawal dari ketidaksengajaan, karena gabut dikosan makanya nongkrong yuk sambil hunting foto. Nah setelah dapet banyak banget referensi dari instagram @akucintamakanansemarang terpilihlah The Noph ini. Pertama karena letaknya yang nggak terlalu jauh dari kampus, kedua tempatnya kayanya seru, ketiga makanannya murah nih hehehe.
Buat kalian yang mau cobain ke The Noph ini gampang banget kok nemuinnya, The Noph ini terletak di depan X-Pool pagar hijau di sebelah kanan jalan kalo kalian dari arah Rumah Sakit Karyadi atau dari arah Klenteng Sam Poo Koong. The Noph ini letaknya di ruko gitu jadi ya nggak gede-gede banget. Tapi lebih gede dari Mama Cowboy sih hehe yang penasaran sama Mama Cowboy bisa cek disini ya.
Pas sampe di The Noph ini kebetulan lagi ada rombongan om dan tante yang lagi meet up atau meeting kecil kurang paham soalnya mereka udah makan dan udah mau abis makanannya. Agak tergiur sih ngeliat Spaghetti sama Zupa Soupnya kayanya enaaaaaaak banget.

Kita disambut langsung sama Cici dan Koko yang super ramah banget kayanya sih owner di The Noph. Kesan pertama masuk The Noph ini adalah wow, dengan luas yang seperti itu mereka bisa menyulap jadi tempat yang instagram-able dan photo-able banget. Menurutku yang sok tau tentang desain nih ya konsepnya itu di dinding sebelah kiri itu industrial *mungkin ini selera koko nya* terlihat dari batu bata yang nggak di semen dibiarin gitu aja terus di cat putih dan disebelah kiri itu shabby chic *mungkin ini selera cici nya* terlihat dari beberapa hiasan di dinding kaya semacem decoupage gitu. Dan semua itu dibalut dengan tatanan yang minimalis. Jadi kaya yin yang gitu deh mungkin karena mereka Chinese jadi memperhatikan bener fengshui buat cafe mereka. Ini sih cuma pendapat gue ya. kalo bener ya Alhamdulillah.
 Mereka nggak sendiri tapi dibantu beberapa mas-mas. Nah sukanya lagi karena cuma ada beberapa meja dan bangku ditiap meja ada kaya artificial flower sama nomor meja yang dilengkapi juga sama tissue. Jadi makin cantik deh.
Pas masnya nganter buku menu. Agak surprise juga sih. Waaah untuk ukuran café kecil kaya gini beneran terkonsep ya, buku menunya simple warananya biru ada logo The Noph nya dan dikategoriin dari mulai snack sampe makanan beratnya. Sukanya lagi dijelasin tiap menu itu ingridientsnya apa aja terus kalo itu emang recommended atau signature dish dari mereka bakal dikasih tanda jadi ngegampangin kita buat milih menu deh.

Karena gue dateng nggak sendiri jadi pas menunya dateng berasa kaya lagi pesen masakan padang yang semeja gitu hahah penuh banget. Gue pesen Spaghetti Bolognese sih dan oh my oh my this is the best Spaghetti in S-town. Gilaaaa enak banget. Nggak nyangka loh 15k doang makan Spaghetti Bolognese dengan porsi yang pas, aldente, saus bolognesnya asli juara nggak kecut dan potongan dagingnya parah nggak pelit sama sekali gede-gede banget, ditambah taburan keju yang bikin hmmm yummy.


Selain itu snack nya gue pesen kroket kentang cordon bleu. Hmmm enak banget asli cuma kekecilan menurut gue hahaha dan kurang banyak. Karena gue pecinta kroket so much.
 Dan temen gue ada yang pesen zupa soup gilaa dari mulai kulit pastry nya sampe creamy soup nya nggak ada cela 100 % luar biasa enak banget. Next kalo kesana lagi gue harus beli itu zupa soup 3 kalo perlu. Puff pastry nya tuh solid nggak terlalu ngeprul  tapi juga nggak alot dan creamy soup nya aje gileeee heaven on earth lembut banget mulus abis macem jalan tol.
Selain itu temen gue pesen bakpao isi kebetulan dia beli yang isi nutella aaaaaa~ ini juga enak banget soft abis, nggak seret dan nutellanya braaayyy lumer. Feeling gue sih mereka punya secret recipe gitu dan mereka sendiri yang masak tiap menu yang di pesen.

Yang paling membahagiakan adalah tiba-tiba Koko nya dateng ngasih dua jar silky pudding gitu buat tester. Parah-parah parah bener-bener lembut, enak banget, parah, nggak enek. Kan kita tau ya kalo silky pudding itu komposisi paling banyak ada di susu nya dan nggak berasa susunya jadi yang nggak doyan susu bakal ketipu deh. Jar nya parah lucu banget dan temen gue kepengen buat dibawa pulang dan dibolehin wee seneng ya kalian wkwkwkwk.
Sebenernya nggak ada menu yang kesannya invention gitu sih menunya di The Noph ini ya menu-menu yang bisa kita temuin di café manapun, gitu juga sama beveragesnya, nggak ada minuman yang kesannya aneh atau nyeleneh bahkan belum kita temun dimanapun. Cuma yang ngebedain rasanya sama mungkin masaknya bener-bener with all of her/his heart kali jadi pake feeling dan jadinya enak banget. Sepanjang berada di café ini juga ditemenin sama lagu-lagu yang seru jadi nggak bakalan suwung-suwung banget.
 Oke menurut penlilaian gue dari rate 1-5 gue kasih nilai berapa hayoooooo tebakkkkkk
 4.5/5

So ini recommended banget buat kalian yang lagi bokek dan tetep punya stock buat di upload di instagram hehe
THE NOPH SNACK AND RESTO
Jalan Kelud Raya No.30, Semarang
Open hour : 13.00 – 21.00
Closed every Tuesday
Instagram : @thenoph.resto
Contact Person : 081373795577 / 0248314464
Semua foto diatas difotoin oleh dia si gadis Cepu

Sebelumnya maaf ya kalo postingan gue cuma café-café disekitaran Semarang aja hehe next doain bisa review café-café di kota lain juga. Aamiin. Sekian dulu postingan dari blog gue semoga bermanfaat. See you on my next post. I love each and every one of you. Bye bye~
XOXO,


2 Comments

  1. Oh, ini yang waktu aku nggak ikut itu ya..
    Hmmm, k fine.
    I'm waiting for your next cafe review. xoxo

    ReplyDelete
    Replies
    1. Next ayo jak kesini lagi. Interiornya ada yang beda hehehe kamu harus coba zupa soup nya Jak. Hehehe siap siap ada banyak di draft cuma bingung mau ngepost yang mana dulu LOL

      Delete