“SKY CASTLE” RECOMMENDED K-DRAMA WAJIB NONTON!

Poster Offcial Sky Castle | Sumber : JTBC



Helloooooooo....
Wassup buddies, new post just up!
Kalo beberapa waktu yang lalu di section ini aku pernah nulis tentang drama Phantom/Ghost yang dibintangin sama Om So Jisub kali ini aku bakal bahas drama lain. Seperti judulnya aku bakal bahas tentang k-drama yang beberapa waktu lalu hype banget. Yup, it’s SKY CASTLE.  Sedikit cerita ya aku pribadi saat itu sempat engga melirik ke drama ini, soalnya waktu tayangnya yang hampir berbarengan sama Memories of the Alhambra. Bukan karena aku excited mau nonton acting Chanyeol ya jadi mendahulukan nonton Memories of the Alhambra  ketimbang Sky Castle. Jujur aku pribadi mulai ngikutin pas dramanya sendiri udah masuk episode 14 atau 15 gitu pokoknya pas di twitter mulai banyak teori tentang “si pelaku”. Ya, aku ajdi kepo aja gitu. So, buat kalian yang masih ragu buat nambahin drama ini ke watchlist kalian, you better read this post buddies. Cekidott....

Oke kita bicara tentang judulnya ya aku awalnya hanya mengira Sky Castle ini cuma sebatas nama komplek perumahan aja ya kalo di sini sih Alam Indah, Bukit Permai, Graha Candi, Citra Buana dsb aku mengira Sky Castle tak ubahnya sama kaya nama komplek aja gitu di Korea tapi agak ke bule-bulean hehehe. Eh ternyata SKY sendiri itu singkatan Seoul-Korean-Yonsei yang mana merupakan 3 top universitas di Korea ya kalo di Indonesia UI-UGM-ITB gitu lah ya. Dimana ketiga universitas tersebut adalah universitas bergengsi yang mencetak orang-orang hebat kaya dokter, insinyur, ilmuwan.
Mom of  Sky Castle feat Coach Kim | Source : JTBC
Nah berangkat dari situlah tadi yang akan ngebawa kita buat tau secara kasarnya kaya apa sih storyline drama ini. Komplek perumahan orang kaya tapi ada hubungannya sama kampus wah gimana nih? Yup, jadi komplek Sky Castle ini penghuninya mayoritas yang bapak-bapaknya berprofesi sebagai dokter dan ahli hukum sementara ibu-ibunya yaaa apalagi kalo bukan sosialita. Ngopi cantik, arisan cynnn, sama mengurus anak-anak. Tapi, tiap keluarga tuh punya filosofi masing-masing gitu tentang meraih puncak tertinggi kehidupan. Ada yang harus sampe di puncak piramida ada juga yang seloww ae mamennn gue sampe di tengah piramida juga udah hebat kok. Nah, karena tiap keluarga itu ngambis banget kaya temen kuliah yang nanya mulu ke dosen biar di notice gitu lah level ngambisnya, mereka ngelakuin berbagai cara salah satunya dengan ngedaftarin anaknya ke bimbel-bimbel.

Jaman kita mah bimbel cuman Primagama, Neutron, Ganseha Operation itu aja ga semua orang tua sanggup dan mampu biayain anaknya masuk bimbel gituan yak an. Beda dong sama orang-orang tajir di Sky Castle ini mereka rela tu ngeluarin duit sekian ratus juta mungkin ya buat ngebayar tutor khusus, exclusive, rebutan buat dapetinnya pake tawar menawar kaya lelang. Biar apa? Biar anaknya pada bisa masuk Seoul National University (SNU) kalo dialih bahasa jadi Universitas Nasional Seoul (UNS) jadi guys kalo di tongkrongan apa di internet kalian liat orang bahas tutor biar bisa masuk UNS itu UNS Korea ya bukan UNS yang di Solo. (UNS – Seoul UNS – Seoul(o) maksa banget mbaknyaaaaaaa. Iya maaf) Tapi ada juga yang percaya “halaaah ngapain sih ngelesin anaknya mahal-mahal gitu wong, anakku aja tak lesin sendiri bisa masuk Harvard kok”

Coach Kim. Source : pannatic


Oh jadi, dramanya tentang bimbel biar bisa lolos SNMPTN di Univ Korea sis? Eitss ga juga. Ga seru dong kalo dari episode satu sampe akhir isinya cuma nontonin bocah les doang, aktivitas bocah bimbel dan tutornya doang. Jadi ya selayaknya drama pasti ada konfliknya dan menurut aku pribadi hal-hal yang ditunjukkan di drama ini sangat relatable dengan kehidupan sehari-hari kita. Dari penokohannya, jalan ceritanya, konfliknya banyak deh. Apalagi soundtracknya tuh We All Lie yang nyanyi Ha Jin search deh liriknya pasti langsung jlebbb. Kaya gimana ya tiap orang pasti punya rahasia dan terjadi banyak kebohongan demi menutupi rahasia itu. Di drama ini juga ditunjukkan gitu lho bahwa nobody’s perfect  even pas kamu nonton karakter yang menurut kamu dia nih orang paling baik dia nih lakonnya. Dia juga punya masa lalu, punya kekurangan. Nah, apalagi ada sosok tutor bimbel yang ya serem gitu deh dan "bahaya banget". Wih udah mulai pengen nonton kan?

Oh ya drama ini untuk peran orang tuanya dibintangin aktor sama aktris yang ya bisa dibilang cukup sering malang melintang di drama korea kalo kalian sering nonton pasti ga asing sama muka mereka. Sedangkan, untuk peran anak-anak nya itu kebanyakan diperanin sama aktor aktris yang masih muda banget baru beberapa kali lah membintangi drama gitu deh. Aktingnya, ga perlu di raguin sih. Aku pribadi ya nonton episode awal tuh masih kaya meraba gitu ini drama arahnya mau apa, mau kemana, konflik nantinya apa bener-bener ga ketebak barulah di menit-menit akhir episode satu mulai bikin “candu” dan keliatan oh akan kaya gini dramanya. Kenapa aku bilang gitu? Kadang tu kita nonton drakor dari baca judul dan nonton dimenit awal udah ada gambaran kan akan seperti apa drama itu ya walaupun tetep aja gabakal pernah ketebak endingnya wkwkwkwkkw. Tapi ini beda banget menit awal kita diajak buat meraba kemana arah drama ini.
Han Seo-Jin's Family. Source :ddoboja




Lee Soo-Im's Family. Source : ddoboja











No Seung-hye's Family. Source : ddoboja







Jin Jin-Hee's Family. Source : ddoboja
Lee Myung Joo's Family. Source : ddoboja

Drama ini bisa dinikmati di portal-portal favorit drakor kalian. Di situs berbayar drama korea juga ada. Overall udah ga bisa berkata-kata lagi aku setiap detail rumah tiap keluarganya, cinematography nya, setting, alur, penokohan bahkan foto keluarga yang diatas tuh ada artinya. Aku pribadi belum menemukan drama korea yang mirip mirip sky castle gini sih jadi aku belum bisa ngasih rekomen drama sejenis.Kalo kalian, ada rekomen boleh komen di bawah. Well, sekian racun dari aku. Makasih banget buat yang udah nyempetin baca.  Maaf kalo ada salah-salah kata. See you on my next, post. I love each and every one of you.

XOXO,




0 Comments