10 REKOMENDASI DRAKOR KEREN TAHUN 2019 DAN AWAL 2020. WAJIB NONTON!


 
Sumber : gulfnews
Hello.....
Wassup buddies,

Kali ini aku bakal merekomendasikan daftar Drakor/Kdrama apa aja yang aku tonton sepanjang 2019 dan awal 2020. Serta komen-komen nggak penting aku tentang drakor ini. Kalian juga boleh banget, lho merekomendasikan drama lainnya yang tayang sepanjang 2019 dan atau awal 2020, kita saling ngeracun gitu. Monggo silakan lapaknya ada di kolom komentar.

Aslinya nggak begitu banyak yang aku tonton, mungkin yang aku tonton juga mostly yang beken-beken aja. Ibarat kata nih dengerin lagu di Spotify nih cuman Global Top 50 misal ada side track yang keren aku kagak tau. Belum eksplor. Nah gitu juga sama Drakor. Karena kesibukan aku yang aslinya nggak sibuk-sibuk amat and I don’t live just for KDrama or KDrama lovers banget, banget die hard fans bukan. Aku nonton Drakor ya kalo lagi sempet aja dan lagi pengen aja, ngerti yah maksud aku jadi kalo misal ada drakor ini kok ga aku tonton atau apa mianhae chingudeul.

Ini nggak aku urutin bulan rilisnya ya tapi seinget aku aja inshallah yang aku tonton tamat semua atau menjelang tamat. Oke, are you ready? Ni kalo misalkan kebanyakan ngomongin aktornya atau ulasan nggak berharga ya mohon maaf ya saudaraaa karena sinopsis sudah ada di google.  Cekidotttttt


Memories of The Alhambra



Sumber : asianwiki.com

Aku lupa nonton ini karena Hyun Bin atau karena Chanyeol yang jelas kaya hype banget kan ni drama. Aku kira bakal romance gitu, lho. And I actually don’t have any idea dimana itu Alhambra :( Maaf aku gatau sama sekali. Hyun Bin di sini belum semengklepek-klepekkan hatiku kaya pas dia di Secret Garden atau Crash Landing on You. Tapi perlu diakui drama ini bagus banget meski ada mangkel di episode akhir wkwkwkwk. Aku baru pertama kali jujur nonton drama genre kaya gini yang pake teknologi game AR (kalo gatau AR itu lho macem Pokemon Go, gampangnya gitu). Agak tegang juga pas musuhnya muncul scoringnya (scoring : musik yang khusus dibuat cuman buat drama/film itu aja) serem banget cuy. 


Sky Castle

Sumber : koreandrama.org

Ya ampun saking bagusnya ini drakor  sampe aku bikin postingan khusus di blog ini kalo mau baca klik di sini ya. Di awal drakor kaya yang aku cerita kaya agak kurang greget buat nerusin nonton karena mungkin masih tahap meraba gitu, lho mau dibawa kemana, nih ceritanya. Tapi begitu ada yang duarrrr di episode awal-awal itu si ibunya, baru deh kaya anjir ini drakor oke punya. Katanya juga emang related sama kehidupan masyarakat di Korea sana. Tapi, related juga kok di Indo banyak ibu-ibu yang rela bayar bimbel ratusan juta demi anaknya masuk PTN. Tapi terlepas dari bimbel-bimbelan juga drama ini cukup complicated sih masalahnya dan super related sama kehidupan kita.

Her Private Life

Sumber : mydramalist.com

Aku  nggak ngeh awalnya pas ngeliat poster kan ya, apasih ini. Eh pas nonton wkwkwk sasaeng anjir. Nggak sasaeng sih apa ya master-nim gitu. Jadi buat yang belum tau master-nim ini tu kaya fansite master yang ngelola fansite dan dia ngeshare hasil jepretannya tentang satu idol favorit dia gitu dah. Awal-awal kaya bagus dan penasaran banget lama-lama bucin parah yang mana saat itu aku abis putus dan agak kesel juga bucan bucin mulu (ceritanya sensi). Cukup related dengan fangirl life. Sekaligus kaya penegasan aja sih, suka KPop ya bukan berarti jelek, don’t have good grades, ga punya kerjaan yang bagus dan sebagainya. Soalnya mindset orang suka gitu sih KPopers berarti jelek, bego, halu tentang Oppa. Ya nggak juga malih hadeeeh. 


Abyss

Sumber : asianwiki.com

Emang judulnya Abyss, ya sayang bukan singkatan huhuhuhu. Jujur aku nonton ini karena dikasih tau temen, dia bilang “Masa drama Park Bo Young terbaru ceritanya jadi jelek. Njir padahal cantik. Kalo dia kaya yang  diceritanya dibilang mukanya jelek, lah gue apaan” dan pas aku tonton emang iya sih. Kan yang jadi dia sebelumnya emang ceritanya cuantik gitu kembang kampus, kembang desa, kembang kantor, kembang-kembang lah nah karena satu dan lain hal jadilah dia terperangkap tubuh imut mungil, cantik Park Bo Young itu. Tapi ceritanya dia terperangkap di tubuh orang yang lebih jelek dari dia sebelumnya gitu. Padahal doi cakep banget, woyyyyyy. Juga akting Ahn Hyo Seop yang oke banget. Akhirnya sayang, kamu dapet peran utama. Btw, aku juga nulis artikel tentang Ahn Hyo Seop boleh dibaca yah Cuma perjalanan karir dia doang. Fantasi gitu tapi namanya drakor kaya hal yang nggak masuk akal jadi ya masuk akal aja gitu.

Arthdal Chronicles

Sumber : asianwiki.com

Ini juga udah aku bahas ya sayang di postingan aku. Ada dua lho di sini dan di sini, klik aja kalo mau baca yaaaaa. Nggak sabar nunggu kalo misal bakal ada season lanjutannya karena ini bagus banget. kaya kekepoannya dihentikan disitu aja gitu, nggak puas banget. aku yang nggak habis pikir pas syuting di dalem tambang itu, sih. Kalo beneran itu lumpur Ya Allah juara banget sih semua castnya. Apa ya, aku jijik aja bruhhh mohon maaf. Iya tau berani kotor itu baik tapi kan di Korea nggak ada Rinso :( 

Vagabond

Sumber : mydramalist.com

Kesel nggak sih???? Udah tegang-tegang nonton, Vagabond itu gataunya cuman (redacted wkwkw) ayam goreng. Tapi jujur emang ceritanya sebagus itu kaya wow aku selalu suka drakor-drakor intel gitu. Buat intelejen negara kalo butuh agen intelejen buat nyamar jd orang miskin, mbok jamu, jualan nasi goreng tolong rekrut saya yaaa tampang saya tampang orang susah nih tinggal dikasih pakaian lusuh aja udah mirip. Tapi, kayanya Vagabond juga bakal ada season 2 nya sih. Drakor ini tu pemirsanya bukan main, nggak cuma rakjel kaya kita semua ini tapi juga seleb mulai dari seleb beneran, selebtwit, selebgram like literally everybody nonton ini dan teramat sangat merekomendasikan drama cucok meong ini.

Hotel del Luna

Sumber : koreandrama.org

Kalo kalian suka nonton drakor tu pasti udah nggak heran sama drakor yang ngambil cerita tentang sebuah profesi gitu, ya sama aku kira ini tu tentang hotelier, room boy, seluk beluk kehidupan orang perhotelan, how to manage a hotel dari segi manajemen dan bisnis kagak taunya ini hotel tempat transit sebelum arwah ke alam barzah. Ya allah, segala ada adegan nyebrang jembatan aku mikir itu jembatan sirotol mustaqim tau ga sih? Nyesek banget nasib mas kunang-kunang. Terus pas si IU tau faktanya kira-kira dia ada penyesalan ga ya? Aku baru kali ini kena second-lead syndrome sepanjang aku mulai nonton drama dari Autumn in My Heart sampe detik ini nonton drakor baru di Hotel del Luna aku kena syndrome ini. Wow kaya apa ya rasanya ini sutradaranya nggak mau bikin plot twist gitu ya walaupun kunang-kunangnya sendiri udah plot twist sih. Ah, gataulah mas kunang-kunang deserve better. Justice for mas kunang-kunang.

Designated Survivor : 60 Days

Sumber : koreandrama.org

Ini genrenya agak segmented perlu diakui cocok ditonton bagi kalian yang nggak mau cinta-cintaan. Genrenya crime adaptasi dari series luar, tapi yang series luar aku belum pernah nonton. Super related sama keadaan politik kita saat itu pas jaman-jaman pilpres. Dengan nonton drama ini jadi tahu juga sih tugas dan wewenang lembaga negara eksekutif, legislatif, yudikatif, orang-orang dari partai oposisi, menteri, staff kepresidenan, militer dan semuanya. Buat kalian yang suka drakor genre ginian please banget tonton ini.


He Is Psychometric

Sumber : asianwiki.com

Jujur, judul di atas aku copas dari Google. Bruh susah kalo harus mengingat dan menulis psychometric. Ini bisa nulis karena aku baca judul yang udah aku copas itu wkwkwkkwkw. Aku lupa Jinyoung GOT7 pernah dapet adegan kissing nggak sih di drama sebelum-sebelumnya? Gila sih kaya ya Allah ga rela gue ga rela meski dia begitu sama juniornya di JYP si Mbak Shoot Me yang di MV Shoot Me Day6 itu. Ga awkward apa ya pas di JYP building kalo ga sengaja ketemu. Kok bahas ini sih. Bagus tapi drama ini tu aku kira Jinyoung endingnya bakal jadi abdi negara juga eh engga yaudah ku aja ya yang mewakili jadi abdi negara tahun ini. Wkwkkw aamiin. Tapi sedih banget pas yang Dasom itu kaya aduh kok gini sih.


VIP

Sumber : mydramalist.com
Memanggil para pembenci pelakor. Drama ini asli demi apapun bikin gedekkkkkk banget tiap episodenya. Aku emang pernah ngalamin diselingkuhin gitu jadi nonton ini tu kaya related banget dan sekesel itu. Kita beneran diajak nyari tau siapa nih pelakor yang (redacted) (redacted) (redacted) sekesel itu sama drakor. Baru kali ini sumpah nonton drakor sebenci itu biasanya nonton drakor ya no heart feeling, just for fun, dibawa santuy tapi ini engga dong kaya ih pengen jambak-jambak banget. Kalo dulu kamu ngikutin Cinta Fitri dan greget sama Mischa kayanya kamu harus tau kalo ada tokoh fiktif di drama yang namanya Yuri dan senyebelin itu. Asli, asli kesel paraaaaaah.

Crash Landing on You

Sumber : koreandrama.org

Meski belum kelar drama ini kurang 2 episode lagi tapi akan aku masukkan karena kebucinanku terhadap Hyun Bin dan membuahkan hasil artikel aku dipublish boleh baca yaaaaah. Awalnya sama kaya Sky Castle aku udah nonton drama ini sampe di menit tengah masih belum nemu chemistry nya kaya “ya oke Hyun Bin ganteng jadi tentara lebih oke ini hatiku memilihmu sebagai tentara kaya lebih greng ketimbang DOTS dulu. Maaf Song Joong Ki maaaaaaffff” terus nggak aku tonton tuh nah entah karena hasutan sender-sender KDrama Menfess di twitter kaya pada heboh gitu nggak sabar episode 3 gitu-gitu kepo lah kan aku, ya aku tonton lagi dan ternyata emang bagus bangettttt terus kaya sedih kan ini drama ada kaya liburnya. Huft, ada kali nunggu selama dua minggu ga tayang selama dua kali. Kalian wajib banget nonton. Korsel and Korut nih manjiwww.


Dr. Romantic 2

 
Sumber : koreandrama.org

Nonton ini karena emang season 1 nya bagus, kedua ada Lee Sung Kyung dan Ahn Hyo Seop. Aku aslinya takut dan gakuat nonton drama medical gini. bedah-bedah pula ya kali lah ya drama medical cuma kasusnya orang keiris pisau pas masak, bocah luka jatuh dari sepeda kan ya hadeh. Cuma kok di drama medical Korea kalo sakit ga dikasih teh anget ya? Wkwkwkw bercanda sayang.  Masih on going juga. Tapi aku sangat merekomendasikan drakor ini karena bagus banget. Nggak perlu nonton season 1 nya nggak apa-apa kok pasti bakal ngerti.

Oh ya ada sih drakor yang aku tonton tapi belum kelar gitu salah satunya Extraordinary You, awal-awal aku nonton tuj emang bagus banget terus ya sender di KDrama Menfess di twitter kaya bener-bener se-spoiler itu jadi kaya nggak perlu nonton drakornya udah tau apa yang terjadi dan gimana endingnya sampe segala ribut udah kaya aksi kemarin itu yang rame di Jakarta. Aksi masaa memilih antara Tim Haru apa Tim Baekyung ya Allah bruh drakor doang bawa enjoy aja sayang jangan tawuran.

Nah, seinget aku segitu aja drakor yang aku tonton sepanjang 2019 dan sampai awal 2020 ini. Kalo aku inget drama apa lagi yang aku tonton nanti aku edit ya postingannya hehehehe. Tuh, kan nggak banyak yang aku tonton karena emang asli 2019 akutu sibuk banget. Anjay. Aku ada beberapa kali pas bosen nonton drakor, bukan bosen dalam arti sebenernya bosen dalam artian emang belum ada stok drakor yang bagus dan nyantol diaku,  yaudah aku selingin nonton drama Thailand juga sih. Nggak usah aku buatin rekomendasi ya karena udah pernah beberapa aku tulis rekomendasinya di IDN.

Semoga bermanfaat dan menambah stok tontonan kalian kalo belum nonton, yah. Sama jangan lupa komen di bawah drama apa yang kalian rekomendasikan juga, okay? I love each and every one of you. See you on my next post. Bye-bye...
XOXO,




15 Comments

  1. Sama-sama terima kasih ya sudah menyempatkan diri untuk mampir :)

    ReplyDelete
  2. Strangers from hell bagus ga mba? Udah pernah nonton?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bagus bagi yang suka genre thriller horror dan psycho kaya gini. Aku nonton baru sampe ep 3 udah takut dan ga kuat. Coba aja sih

      Delete
  3. VIP sama The World of The Married bikin emosian yg mana?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Emosian TWOTM tbh, dr episode satu udah marah. Kalo VIP emosinya lebuh ke karena nyebelin aja suami sm selingkuhannya. Ini kalo TWOTM semuanya nyebelin

      Delete
  4. Vagabond kentang bgt ah endingnya buruan season 2

    ReplyDelete
    Replies
    1. Setuju kaya ngeganjel ya gimana Samael keburu jd Bapaknya Da Kyung

      Delete
  5. Pas bgt lg cari rekomendasi drakor

    ReplyDelete
  6. Wah trnyt di abbys ada han so hee

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya betul tp nasibnya ya gajauh beda sama twotm

      Delete
  7. Di sini doang apapun sakitnya obatnya teh anget

    ReplyDelete
  8. Nonton Film Bioskop Dan Series Terbaik dan Nomor 1 di indonesia kunjungi langsung situs kami link nonton ada di bawah ... selamat menonton :)

    Nonton Film Bioskop & Download Film Sub Indo
    LINK NONTON 1 >> Nobar24
    LINK NONTON 2 >>INDOXXI

    ReplyDelete
  9. Nonton Film Bioskop Dan Series Terbaik dan Nomor 1 di indonesia kunjungi langsung situs kami link nonton ada di bawah ... selamat menonton :)

    Nonton Film Bioskop & Download Film Sub Indo
    LINK NONTON 1 >> Nobar24
    LINK NONTON 2 >>INDOXXI

    ReplyDelete