SHOPEE HAUL TAS MURAH UNDER 50RIBU


Wassup buddies

Hai, guys aku balik lagi nih dengan posting-an blog terbaru aku. Pernah, nggak sih kalian berada di suatu fase dimana pengen tetep tampil fashionable tapi tetep low budget? Hal, kaya gini sering banget aku alami. Salah satunya perihal tas. Aku sebetulnya udah punya lumayan banyak koleksi tas, cuma kadang masih suka kalap kalau nemu tas yang lucu-lucu.

Nah, kalau kalian lagi di fase yang persis kaya aku ini pas banget, deh karena kali ini aku bakal ngeracunin kalian tas yang super cantik banget dan harganya murah abis. Ini aku gak di endorse baik Shopee maupun seller-nya ya. Bukan tipu-tipu ini murni pengalaman aku pribadi. Oke nggak usah lama-lama langsung aja, yuk! Cekidoooot!

Jadi, gengs aku lupa sih kok bisa nemu toko ini gimana. Pastinya sih pas itu aku beli karena emang lagi nyari  tas yang affordable, kelihatan keren dan mahal, tapi elegan. Nah, akhirnya setelah aku muter-muter Shopee ketemulah aku sama kivirose_id ini. Karena suka sama barangnya akhirnya mencoba beli produknya yang lain setelah sebelumnya pernah beli juga satu buah tas di toko ini. Dateng, deh 3 tote bag cantik ini Penasaran secantik apa? Langsung simak aja, nih ulasan dari aku berikut ini!


Untuk menuju link barangnya dan melihat detail tinggal klik foto aku aja ya!

1. Tote Bag Lily

Aslinya udah ada sih keterangan berapa panjang dan tinggi tas ini, cuma ya tau sendiri lah ya namanya juga Annichut  hahaha tetaplah aku berekspektasi tas ini bakal at least seukuran sama tas yang pernah aku beli di sini juga sebelumnya. Hahahaha badut banget ga sih? Dan pas dateng emang kecil ya nggak kecil banget engga. Cuma kalo dibanding sama pesenan aku yang lain ini yang paling kecil.

Kalo ga salah pas aku checkout hanya tinggal ada dua warna brown sama guava harusnya ada satu lagi mustard tapi mungkin lagi habis stoknya. Btw, aku beli yang brown karena gatau aja kayanya lebih elegan aja dan lebih aku banget aja warnanya hehehhe. 

Di deskripsi produknya sih bahan tasnya itu stella. Aku juga kurang paham ya guys yang kaya gimana tepatnya. Yang jelas kayanya si stella ini merupakan salah satu jenis kulit sintetis gitu. First impression aku  tentang tas ini bahannya lembut banget, alus, jahitannya juga super rapi, resleting ga seret ga yang macet ditengah atau pas diseret dia bolong ga nyatu resletingnya gitu ga sama sekali lancar jaya srrrttttt langsung nutup.

Dalemnya dilapisi kain kaya spunbond gitu warna hitam. Makin cantik karena dikasih asesori semacam pengait gitu. Nah, yang ditunggu, nih harganya cuma Rp39.000,- aja. Murah banget sih karena worth abis. Oh ya aku beli ini dikasih free pom-pom kayanya buat asesori tas nya, deh. Cuma kalo dipakein pom-pom kata aku malah jadi kek nay banget makanya nggak aku pasang deh. Mianhae~

Oh ya kalo kalian digambar itu ngelihat kok kaya ada defect heheh sebelum foto ketumpahan bedak aku guys diilangin agak sedikit susah jadi maaf ya kalo ga sempurna. Dimaafin, dong yah.


2. Tote Bag Candy Zipper Rezt Stone

Tas yang kedua yang aku beli namanya Candy Zipper Rezt Stone. Aku beli warna hitam dengan harga yang super murah banget yaitu cuma Rp31.000,- doang cuyyyyy. Ada kurang lebih 3 warna yaitu abu, hitam sama moka. Aku kebetulan milih buat beli yang warna hitam. Black never goes wrong ga sih? Tetep oke banget dipakai di suasana apapun dengan outfit warna apapun.

Tas ini ada kaya zipper-nya gitu di depan dimana resletingnya dikasih asesoris semacam bahan tasnya yang disimpul gitu. Overall ga too much ya asesorisnya justru  malah kaya jadi statement buat desain tas itu.  Sama ada hiasan kaya kancing mati warna gold gitu. Aku berharap kalo pas sering dipake terus kena air, gesekan atau keringat kacingnya ga berubah warna atau ngelupas gitu. Cuma ga berharap banyak juga sih. Nah, bahan yang digunain sama tas ini namanya Chloe dengan ukuran 27 x 42 cm.

Bisa dibilang tas ini cukup besar dan bisa muat berbagai macam barang tanpa takut bakal jebol. Bahan Chloe sendiri bisa dibilang lebih lembut dan halus dibanding dengan bahan kulit imitasi. Bahannya hampir mirip sama tas yang aku beli di sini juga sebelumnya tapi yang ini jauh lebih lembut dan halus. Dalemannya masih sama pake kain spunbond hitam. Sama kaya produk mereka yang lain tas ini juga jahitannya super rapi.


3. Tote Bag Ofira

Aku kenapa beli ini karena kepengin tas di salah satu brand Shopee Mall yang bahan tasnya kurang lebih mirip sama bahan tote bag ini. Nah, pas ngelihat harganya Cuma Rp39.000,- doang dimana itu adalah ¼ harga tas dari yang di Shopee Mall makanya kubeli. Desainnya mirip banget sama tas yang aku beli pertama kali dari Kivirose ini. Cuma yang ngebedain di bahannya.

Tote Bag Ofira ini gunain bahan namanya Florance. Super halus dan adem banget-banget-banget!!!!!!!!! Tas ini ada kaya efek snowy nya gitu ya gengs jadi super adorable parah sumpah. Cuma amat disayangkan nih baunya brooooo~ ga enak pisan. Jujur aja aku agak kebingungan ngehilangin bau dari tas ini.

Dari ketiga tas yang aku beli di Shopee Haul kali ini Tote Bag Ofira ini yang paling kelihatan lebih besar. Padahal cuma terpaut beberapa cm dari tote bag sebelumnya. Ukurannya kurang lebih 28 x 39 cm. Pas aku beli tinggal 3 warna doang yaitu ice blue, moka sama camel. Aslinya moca sama camel lebih warna yang aku banget sih.

Tapi karena tadi udah beli tas dengan tone coklat makanya aku pilih yang ice blue. Tapi nggak yang shocking blue norak banget gitu nggak lho. Birunya super cantik dan warna pastel gitu. Asli aku suka banget. Oh ya tentu aja ya jahitannnya super rapi. Kalian harus punya juga aslian ini mirip banget sama merk yang itu!!!!!

Nah, dari tadi kan aku bilang tas yang aku beli sebelumnya. Nah tas apa sih? Nama produknya Candy Tote Bag. Bisa dibilang tas ini adalah tas sejuta umat. Selain itu juga, tas ini kayanya sih best selling product di toko ini. Ukurannya 40 x 28cm jadi dia sedikit memanjang gitu. Desainnya sama persis kaya Tote Bag Orifa bedanya di bahannya doang tapi bahannya gajauh beda sama yang Candy Zipper Rezt.

Nah, si Candy Tote Bag ini bahannya sedikit lebih kasar meski secara kasat mata orang nggak ngeh juga sih ini tas murah. Oh, ya hampir semua produk di toko ini nggak ada labelnya ya guys. Bisanya kan ada tuh tas-tas kw kw an atau tas-tas impor yang brandnya di depan segede gaban mana kalo kw namanya diplesetin hahahha ya kan? Nah, ini tuh engga. Jadi tetep keliatan oke pas dipake. Oh ya harganya ini lebih murah lagi gengs yaitu cuman Rp26.000,- pas aku beli dulu harganya Rp25.000,- malah astaga gocap dapet 2 biji. Ada kurang lebih empat pilihan warna yang bisa kamu pilih: hitam, abu, moka sama brown dan aku beli yang warna hitam.

Tenang guys, tote bag di sini kalo kulihat dari pengalaman aku beli dan juga testiomoni orang-orang emang pake bahan dengan kualitas bagus. Jadi nggak ada tuh, tas dengan bahan super kaku atau cutting-an yang kek meh banget ga jelas gitu nggak ada. Aku bisa jamin tas ini bahannya jauh lebih bagus dari tas impor ala-ala yang suka dijual tante-tante atau ibu-ibu yang fotonya dah ga HD di share pula di story WA atau di Facebook.

Ini highly recommended buat kalian yang kuliah atau kerja dan butuh tas buat ganti-ganti yang mana bahannya oke, desain elegan, nyaman banget dikantong, duit gajian terselamatkan masih tetep bisa bayar Wifi, langganan Netflix, Spotify, sama VIU termasuk isi OVO, GoPay dan Shopee Pay hahahaha. Oke juga buat kalian jual lagi, nih.

Oh ya, semisal kalian nemu yang lebih murah versi kalian atau letaknya lebih deket sama rumah kalian juga silahkan, ya. Ini cuma contoh aja. Aslinya aku juga ada beberapa kali beli tas juga di Shopee ini lagi ngincer juga sling bag lucu-lucu gitu. Astagfirullah jajan teroooooooosssssss. Saking seringnya beli sampe akrab sama kurir. Parahnya sampe digibahin tetangga. Hahahaha bukan level sukses ini yang kuinginkan brouuu.


Sekalian review tokonya, ya. Btw, Kivirose ini sellernya dari Kota Surabaya, ya. Alhamdulillah  barang yang dateng sesuai banget sama yang digambar. Presentasi produk mereka juga lumayan, gambarnya HD, deskripsi produk juga jelas banget. Cepet banget pengirimannya.

Dikirim hari itu juga soalnya aku checkout jam 00 lebih dikit. Besoknya dah nyampe di aku soalnya aku pake ekspedisi yang ada Dedy Corbuzier ketawanya. Gatau sih aku kalo pake itu selalu cepet banget. Ini  juga nggak di endorse ya.



Aku bakal kasih beberapa tips agar belanja aman, hemat, murah tapi tetep fashionable di Shopee. Ini selalu aku lakuin gengs karena aku nggak mau rugi bilang aja pelit.  Simak baik-baik hyung! Cekidoooot


TIPS BELANJA DI SHOPEE ALA AKU


1. Manfaatkan fitur filter

Pasti sering dong pas kita nyari sesuatu di Shopee yang keluar mesti seller dari Jabodetabek, Bandung sama Batam. Kalau kalian tinggal di sana atau nggak jauh dari wilayah-wilayah itu pasti oke-oke aja kan ya. Nah, gimana kalo nasibnya jauh kaya aku gini? Nah, inilah pentingnya fitur filter. Kalian tinggal klik aja  filter terus kalian pilih provinsi tempat kalian tinggal. Nanti bakal keluar, deh barang yang sama tapi jaraknya lebih deket. Kalo nggak pas gratis ongkir kan tetep cuan brouuuuu belanja dari seller yang deket-deket aja.

2. Urutkan harga terendah

Langkah kedua setelah kalian udah ngefilter daerah. Kalian urutkan dari harga terendah. Biasanya ikon ini ada di pojok kanan atas. Klik aja tanda panah ke atas untuk harga rendah dan tanda panah ke bawah untuk harga paling tinggi.

3. Bandingkan dengan harga barang di daerah lain

Misal kaya aku mau beli hoodie, aku kan tinggalnya di Jawa Tengah. Udah aku filter dan udah aku urutin ke harga terendah aku udah dapet misal harga Rp150.000,- biasanya aku bakal coba bandingin sama harga hoodie di Jawa Timur sama DIY. Kenapa dua provinsi ini? Soalnya ongkir ke rumahku masih amat sangat terjangka bahkan bisa 0 rupiah, hyung.

Nah, aku uncheck filter Jawa Tengah aku checklist filter Jawa Timur, urutkan harga terendah. Misal aku dapet barang yang sama tapi yang di Jawa Timur harganya Rp100.000,- berati aku keep dulu nih aku berpotensi akan beli di toko itu yang dari Jawa Timur. Terus aku uncheck filter Jawa Timur ganti checklist filter DIY. Udah ngelakuin step yang sama tapi harga terendah ternyata Rp120.000,-.

Kenapa ga di checklist langsung 3 provinsinya? Aku pernah, hyung tapi yang keluar tuh nggak sedetail dan lebih rancu ketimbang difilter satu-satu. Itu sebabnya, aku betah banget buka Shopee buat bandingin harga doang

4. Semisal sudah mantap, lihat review tokonya

Udah nih kita udah fix dapet harga termurah. Lihat rating dan review tokonya.  Meskipun followers banyak, barang yang kejual juga sampe ribuan bahkan jutaan mungkin tetep harus dicermati testimony berupa review dari orang-orang yang udah beli sebelumnya.  “Anjir ribet” Ya memang harus gitu gengs agar supaya kita nggak keliru dan salah beli. Meskipun emang sih ada aja orang beli barang apa yang ditaro foto ga nyambung, ulasannyapun juga copas google.

Tapi, tenang pasti ada real testi dari pembeli yang lain. Selalu lihat review dengan foto atau video. Biar kita ni ada gambaran kek mana bentukan barang yang aku mau beli, sesuaikah dengan gambar dan deskripsi? Gimana juga nih pelayanan seller-nya? Apakah fast respon? Trusted kah? Penipu kah? Pengemasannya berapa lama? Pengiriman berapa lama? Adakah yang komplan karena barang rusak? Semua harus kamu lihat di bagian ini. Haram hukumnya belanja online tanpa ngelihat bagian ini terlebih dahulu.

5. Manfaatkan dengan baik voucher, cashback dan gratis ongkir

Buat yang baru pertama belanja di Shopee pasti sering bingung kaya “Lho harganya cuma Rp10.000,- kok di sini jadi Rp25.000,-“ itu karena belum apply voucher gratis ongkir sahabat. Voucher gratis ongkir bisa diklaim di menu voucher & cashback. Nah sebelum checkout pastiin dulu udah ke checklist voucher gratis ongkirnya.

“Lho ini kok ga bisa dipake nih gimana?” bisa jadi karena voucher yang kamu klaim hanya untuk mereka yang pake Shopee Pay perhatiin betul tandanya. Karena ada juga kok voucher gratis ongkir yang bisa dipakai buat pembayaran via apa aja mau lewat bank, Shopee Pay ataupun supermarket terdekat.

Tapi, gratis ongkir tetep ada syarat dan ketentuan, ya. Misal ada syarat minimum pembelian bakal dapet potongan sekian. Oh, ya kalau mau dapetin gratis ongkir sampe 20rb bisanya  di tiap event tanggal cantik tiap bulan mulai dari 1.1 sampe 12.12 yang rutin di adain tiap bulannya.

Nah, itu tadi beberapa tips dari aku biar kalian tetep cuan belanja online. That’s why aku suka lama banget di Shopee hanya untuk ngecek satu barang aja. Soalnya nggak mau rugi dong, udah keluar duit pas barangnya dateng malah nggak sesuai.  Oh ya, kenapa Shopee? Gatau nyaman aja di sini. Udah coba install beberapa aplikasi belanja online tapi nggak demen sama tampilannya. Mungkin juga nyaman karena terbiasa juga, sih ya guys. Kadang love hate juga Kalau kalian? Sukanya belanja online dimana? Komen di bawah, ya!



Kalian juga bisa kumpulin banyak koin lewat berbagai games di Shopee salah satunya Tanam THR tuh. Mayan banget nambah-nambah koin bisa bantu kita jadi lebih hemat. Anjir, dah kek ngendorse banget gue cuyyyyyy. Kalo mau diendorse boleh kok Shopee hehehe.

Oh ya mau ngomongin masalah Shopee Pay juga. Shopee Pay ini bisa di top up lewat Alfamaret atau Indomaret juga, lho cuma nominal pembeliannya, tuh belipat 10 rb, 50 rb, 100 rb, 200k, 300 rb, 400 rb, 500rb gitu dalam satuan ribu ya guys hahahahha tanpa biaya admin. Jadi kalau kalian mau top up 60 rb ya bilang ke Mas atau Mbaknya mau top up dua kali 10 rb sama 50 rb gitu. Ya bayar aja 60 rb gak pake tambahan apa-apa.

Nah, bedanya kalo isi via M-Banking atau ATM kalian bebas nentuin berapa nominal transfernya kayanya maksimal sekali top up itu 2 juta deh. Bebas kalo pake M-Banking atau ATM mau topup 15.500 bisa 76.543 bisa juga kayanya tapi aku belum pernah nyoba sih kalo angkanya random paling ya kaya 17.000 gitu bulaaat. Oh ya via M-Banking atau ATM kena biaya admin seribu doang. Huhuhu padahal dulu gratis, lho. Agak kampret juga sih karena BNI dan Shopee letaknya sebelahan di hapeku dan warnanya sama-sama oren. Sial!

Kalau pake DANA atau OVO bisa nggak? Bisa tapi via Mandiri dan caranya agak sedikit ribet sih. Jadi kan kalian masuk tuh ke Shopee Pay terus klik top up via Mandiri ntar dapet kaya nomer kode yang harus di salin gitu kan? Tinggal buka OVO atau DANA kalian pilih transfer ke Mandiri. Masukin nomer tadi. Udah deh keisi.

Tapi kayanya ini pake biaya admin sih mungkin sampe 2.500 an btw, dulunya gratis hahahhaa sabar. Ada juga yang sering tanya kalau pake Shopee Pay apa harus verified member? Ih engga tau verified tuh biar lebih gede doang kan batas transfernya sama kita bisa transfer ke orang. Aku aja belum verified, lho. Yaudah gitu aja tinggal isi. Soalnya mostly sekarang bisa gratis ongkir kebanyakan vouchernya voucher Shopee Pay.

Ya, nggak rugi sih aslinya kalian kan bisa top up di supermarket terus tinggal pake, deh.  Jadi, nggak ada dah tuh kalimat “Nggak punya Shopee Pay  dia kek GoPay guys menyatu dengan aplikasi kalian bisa transaksi langsung disitu tanpa perlu download aplikasi terpisah.  Kan intinya sama aja ngubah duit beneran dijadiin virtual.

Nah, sekian dulu review aku kali ini. Oh, ya boleh komen di bawah Shopee Haul apa lagi hehehe. Semoga bermanfaat ya, guys! Jangan kapok ya pada main ke blog aku hehehe. I love each and every one of you. See you on my next post. Bye-bye...

Credit :

Icons by Icons8

Logo shopee by cleanpng

All pictures above are my personal documentations

Take it with your own responsibilities

Picture ©️ Annisa Bakrie - 2020

 

DISCLAIMER : THIS IS NOT A SPONSORED REVIEW. I WRITE OT HONESTLY WITH MY OWN EXPERIENCES

 

XOXO,


20 Comments

  1. racunnnnnnnnnn!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

    ReplyDelete
  2. THAT'S WHAT I NEED, YOU KNOW ME

    ReplyDelete
  3. Mantep. Aku masukin keranjang utk 8.8

    ReplyDelete
  4. Thank you kak tips belanja murah di Shopee aku udah praktek dan beneran dapet harga yg lebih cuan

    ReplyDelete
  5. Ini yang aku cari! On budget banget buat kado sidang temen

    ReplyDelete
  6. Langsung gue cekot kemarin ceu. Hahahah racun memang

    ReplyDelete
  7. ekspedisi yang ada Dedy Corbuzier ketawanya humorku sebatas itu. Klo di aku yang super cepat ya si c3pat kak ternyata tiap kota beda2 yah

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wkwkwk bener kan? Kalo di aku ekspedisi yg kamu sebut itu ga begitu cepat

      Delete
  8. Udah beli dan beneran bagus. Thx rekomennya kak

    ReplyDelete